by

Tiga Nama Menuju MENDAGRI Tanpa Subhandy

Wakil Ketua I DPRK Aceh Tengah Edi Kurniawan (Masker) dan sejumlah anggota DPRK lainnya saat di Jakarta. Doc.Ist

Takengon | Lintasgayo.com – Sekretaris Daerah Aceh Tengah Subhandy, AP, M Si  harus mengelus dada perihal pilihan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah yang memilih tidak mengusulkan namanya sebagai bakal calon PJ Bupati Aceh Tengah versi usulan dewan.

Pada Selasa (15/11/2022) DPRK Aceh Tengah resmi mengusulkan tiga nama ke MENDAGRI diantaranya ; Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pemukiman Bener Meriah (PUPKP) Bener Meriah Erwin ST M. Si, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Aceh Tengah Latief Rusdi.

“Tiga nama yang diusulkan DPRK sudah kita serahkan hari ini ke Kemendagri di Jakarta,” Ungkap Wakil Ketua I DPRK Aceh Tengah, Edi Kurniawan saat dikonfirmasi awak media pada Selasa (15/11/2022)

Politi partai Gerindra itu menjelaskan usulan tiga nama tersebut merupakan hasil musyawarah seluruh Fraksi kecuali  Fraksi Keramat Mufakat yang tidak mengusulkan nama bakal calon PJ Bupati untuk di musyawarahkan.

” Tiga Fraksi yang mengusulkan ketiga calon ini adalah Fraksi Golkar, PDI-P dan Gerindra,” Katanya

Kenapa Subhandy Tidak Diusulkan ?

Wakil Ketua I DPRK Aceh Tengah Edi Kurniawan menceritakan kepada awak media jika usulan nama bakal calon PJ Bupati Aceh Tengah dari fraksi PDI-P dan Golkar tidak menyertakan nama Subhandy sebagai usulan, hanya fraksi Gerindra yang mengusulkan Subhandy.

Fraksi PDI-P dan Golkar kompak mengusulkan tiga nama bakal calon yang sama dengan urutan nama yang berbeda. Fraksi Golkar mengusulkan Erwin sebagai urutan pertama, diikuti Alhudri lalu Latief Rusdi di urutan ketiga. Sementara Fraksi PDI-P mengusulkan Alhudri sebagai urutan pertama, diikuti Erwin dan Latief Rusdi.

Fraksi Gerindra mengusulkan  empat nama bakal calon, tiga nama dan urutannya tersebut sama dengan Fraksi PDI-P yaitu Alhudri, Erwin dan Latief Rusdi sementara nama keempat di tempati Sekda Aceh Tengah Subhandy.

“kita mengusulkan tiga nama tersebut yakni Alhudri, Erwin dan Latif Rusdi karena ada dalam pengusulan di tiga fraksi. Sedangkan, nama Subhandy hanya ada di satu Fraksi yakni Fraksi Gerindra. Apalagi nama Subhandy terletak pada urutan terakhir di empat nama yang diusulkan oleh Fraksi Gerindra,” Katanya

(LG.019)

Comments

comments