by

Persiapan PON 2024, PJ. Bupati Aceh Tengah Temui Ketum Pordasi Pusat

Jakarta | lintasgayo.com – Pj. Bupati Aceh Tengah, bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP. Pordasi) Ny. Triwatty Marciano, Jum’at (13/1/2023).

Pertemuan yang dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi untuk menyukseskan perhelatan PON XXI Aceh-Sumut untuk cabang olahraga berkuda pada Tahun 2024 mendatang tersebut, berlangsung di Kantor Pusat Pordasi yang berlokasi di Jakarta International Equestrian Park Pulomas Jakarta Timur.

Selain menjalin komunikasi mengenai persiapan-persiapan yang harus dilakukan di daerah, dalam pertemuan tersebut juga membahas pembangunan arena perlombaan yang akan digelar di Lapangan Pacuan Kuda HM. Hasan Gayo Belang Bebangka Kabupaten Aceh Tengah, agar venue tersebut memenuhi standar yang diinginkan Pordasi.

“Rancangan dan spesifikasi fasilitasnya juga harus mengacu pada persyaratan internasional sesuai buku panduan yang dikeluarkan oleh Federasi Equestrian International (FEI) tentang Equeatrian Venue and Operational Requirements,” terang Triwatty.

Triwatty juga mengingatkan agar dalam pembangunan venue ini nantinya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan menjadi catatan penting seperti masterplan yang telah dibuat sesuai standar serta program keberlanjutan olahraga berkuda pada arena yang dibangun.

“Ini perlu menjadi catatan kita bersama agar pembangunan venue tersebut tidak sia-sia dan fasilitas sarana maupun prasarananya dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan,” ingatnya.

Sementara itu, T. Mirzuan dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa akan segera menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut dengan menggandeng dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, agar pembangunan Lapangan Pacuan Kuda HM Hasan Gayo ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan serta mampu menjadi salah satu arena pacuan kuda berstandar nasional, dan menjadi gelanggang pacuan kuda kebanggaan masyarakat Aceh.

“Selepas pertemuan ini, kami akan melakukan pertemuan intens dengan berbagai pihak dan segera menyelesaikan masterplan atau perencanaan keseluruhan pembangunan venue sehingga menjadi dasar dalam pengembangan arena Lapangan Pacuan Kuda HM. Hasan Gayo di Takengon,” ujar Mirzuan.

Selain itu, Mirzuan juga menyampaikan komitmennya untuk menyukseskan pelaksanaan berbagai perlombaan cabang olahraga PON 2024 yang digelar di Kabupaten Aceh Tengah, dan menjadi salah satu program kerja prioritasnya selama menjabat sebagai Pj. Bupati di kabupaten berhawa sejuk tersebut.

Oleh karenanya, dia berharap dukungan semua pihak mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, penggiat olah raga dan insan pers juga masyarakat turut andil bersinergi demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024.

“Insya Allah kami akan berkolaborasi untuk merealisasikannya, serta berupaya secara maksimal untuk menyukseskan pelaksanaan PON 2024 yang beberapa cabang olahraga dilangsungkan di Kabupaten Aceh Tengah,” sambungnya.

“Dukungan berbagai pihak sangat kami harapkan, semoga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.” Harap Mirzuan. (Rel/LG010)

Comments

comments