by

Kembangkan Potensi Generasi LIPGA Adakan Semiloka Ke-10

Takengon | lintasgayo.com Menumbuh kembangkan potensi generasi penerus dimasa milenial saat ini dibutuhkan pelajar yang bersemangat terus maju, berbenah dan berkarakter, lembaga swadaya masyarakat (LSM) LIPGA kembali melaksanakan Semiloka Ke-10 Pengurus OSIS/OSIM Tingkat SMP, SMA, sederajat se Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (14/1).

Kegiatan yang berlangsung di Opration room Setdakab Aceh Tengah ini di ikuti sebanyak 41 sekolah perwakilan pengurus OSIS dan OSIM yang baru terpilih Periode 2022-2023 baik tingkat SMP maupun SMA  se-Kabupaten Aceh Tengah dengan jumlah peserta sebanyak 190 orang ungkap ketua Panitia Maryanti. SY

” Kegaiatan ini bertujuan membentuk karakter pelajar melalui Pendidikan karekter, akhlak,berprestasi serta meningkatkan semangat berorganisasi, yang di kuti oleh 190 orang peserta mewakili 41 sekolah, rinci Maryanti.SY

Dijelaskan Maryanti kegiatan ini sepenuhnya terlaksana atas bantuan dari LSM LIPGA Kabupaten Aceh Tengah dan sebagian dari bantuan Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah serta peserta tidak dipungut biaya dan dalam kegiatan ini merka mendapatkan snak, makan siang dan sertifikat.

Sunardi Gustiawan SB, M.A.P selaku Direktur Eksekutif LSM LIPGA Aceh Tengah menambahkan bahwasanya kegiatan ini merupakan kegiatan rutin LSM LIPGA setiap tahunnya, alhamdulilah sudah tahun ke-10 berlangsung.

Kita berharap melalui  kegiatan ini dapat  peningkatkan kapasitas dan karakter pengurus osis/osim, di samping itu juga menumbuhkan sangat berharap pengurus osis/osim sebagai contoh teladan di sekolah masing masing, harap Direktur LIPGA ini.

Adapun narasumber dari kegiatan ini adalah  Bardan Sahidi, Ph.D  selaku Anggota DPR Aceh, Azza Apri Saufa, MSM CEO Saufa Center, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah, Edi Kurniawan Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah dan Sunardi Gustiawan. SB, S.Pd, M.A.P.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan ini, Bupati Aceh Tengah yang diwakili oleh Staf Ahli Keistimewaan Ir. Khaidir, MM mengatakan dimasa  Melenial saat ini dibutuhkan Pelajar yang bersemangat untuk terus maju, berbenah dan berkarakter serta mengharapkan kepada Pengurus OSIS dan OSIM agar bisa menjadi teladan dan contoh bagi siswa lainnya (Rel/LG010)

Comments

comments