by

Ini Penerima Anugerah dan Penghargaan HUT Kute Takengen 446

Takengon |lintasgayo.com – Setelah melaksanakan serangkaian kegiatan puncak momentum HUT Kota Takengon ke 446, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah menggelar malam resepsi Hari Jadi Kota Takengon, dengan tema “Aceh Tengah Bersatu Untuk Bangkit Lebih Maju” di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Jum’at Malam (17/2/2023).

Malam resepsi peringatan Hari jadi ke 446 Kota Takengon tahun ini tampak dihadiri oleh Pj. Bupati Ir. Teuku Mirzuan MT, bersama jajaran unsur Pimpinan Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah, Novita T Mirzuan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, didampingi Ketua DWP Aceh Tengah Ummu Hanik, Ketua Dewan Adat Gayo Aceh Tengah Ir. Tagore Abubakar, Hadirin tamu undangan dan segenap Masyarakat seputaran Kota Takengon.

Ini Penerima Anugerah dan Penghargaan HUT Kute Takengen 446

Usai agenda seremonial pembukaan dan prosesi pemotongan tumpeng berlangsung, Pj. Bupati, tampak menerima kain tenun upuh Kio yang diserahkan oleh Tim upoh Kio yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Peteriana Kobat (Ana Kobat) sebagai simbol harapan tenun upuh kio bisa memasyarakat dan menjadi sumber ekonomi masyarakat di Tanah Gayo Takengon Kabupaten Aceh Tengah.

Selanjutnya selain disuguhi beragam penampilan seni dan budaya kental khas Gayo Kota Takengon, disela-sela acara tersebut juga diserah beragam piagam penghargaan diantaranya, Lencana Desa Mandiri dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI yang diserahkan oleh Pj. Bupati Aceh Tengah, kepada para Reje Kampung dengan status mandiri di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Kepada, Irwandi Reje Kampung Kebet Bebesen, Gamura Reje Kampung Bukit Kebayakan, Drs. Khairul Saleh Reje Kampung Kala Lengkio Kebayakan, Syafaruddin Reje Kampung Paya Tumpi I Kebayakan, M.Yusuf Reje Kampung Kute Nireje Laut Tawar, Irwan Zuhri Reje Kampung Takengon Timur Laut Tawar.

Selanjutnya, Asri kandi Spd. Reje Kampung Belang Kolak I Bebesen, Jamaluddin Reje Kampung Kemili Bebesen, Elman Daudi SE Reje Kampung Gunung Bukit Kebayakan, M. Amin Reje Kampung Mendale Kebayakan, Yusra Reje Kampung Bale Atu Laut Tawar, Ir. Ismail Reje Kampung Merah Mersa Kecamatan Laut Tawar dan Ramlan Reje Kampung Kayu Kul Pegasing.

Kemudian untuk jawara Pawai Karnaval Budaya pada momentum HUT Kota Takengon ke-446 terdapat empat kategori yang berkesempatan menerima piagam dan hadiah pada kategori jenjang TK, untuk juara Favorit diraih TK. Kartika XIV-6 Aceh Tengah, Juara IV TK Ruhamma, Juara III TK Budi Dharma, Juara II TK Kemala Bhayangkari, dan Juara I TK Pembina Lut Tawar.

Untuk Kategori Tingkat SD, sebagai juara IV SD Negeri 8 Bebesen, Juara III SDN 4 Lut Tawar, juara II SD N 8 Lut Tawar, dan Juara I SD Negeri 10 Bebesen, Dilanjutkan untuk kategori Tingkat SMP, sebagai Juara IV diraih SMP Negeri 2 Takengon, juara III SMP IT Cendikia Takengon, Juara II SMP Negeri 1 Takengon dan Juara I diraih oleh SMP Negeri 4 Takengon, Sedangkan untuk Kategori SMU/MA sederajat, juara IV jatuh pada SMA N 15 Takengon, juara III SMA 4 Takengon, Juara II SMA 8 Takengon dan Juara I diraih oleh SMA 1 Takengon.

Di kesempatan ini pula juga diserahkannya piala dan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi, pelatih, dan official serta peraih mendali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XVI Aceh di Meulaboh pada tanggal 20-26 Juni 2022. serta diserahkan bonus untuk peraih mendali emas pada cabang olahraga catur dalam Open Tournament Internasional di Malaysia tahun 2022 yang lalu.

Pj Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan, menjelaskan malam resepsi ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang di berikan Allah sehingga Kota Takengon sampai pada Usia ke 446 di tahun 2023 ini.

“Marilah kita memohon kepada Allah subhanahu wa ta’ala untuk memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua serta membimbing cita-cita luhur masyarakat kota Takengon Aceh Tengah menuju masa depan yang lebih baik lebih sejahtera lebih berkarya dan lebih bermartabat”, Ucap Pj. Bupati T. Mirzuan menutup Sambutanya di malam puncak resepsi Hari jadi Kota Takengon ke 446 Tahun 2023. (Rel/LG010)

Comments

comments