by

Atlet Aceh Tengah Berprestasi PORA XIV 2022 Terima Bonus


Takengon | lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah serahkan bonus untuk atlet peraih medali Pekan Olahraga Aceh (PORA) XXIV Kabupaten Pidie 2022. Penyerahan bonus dipusatkan di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon Kabupaten Aceh Tengah, Rabu Malam (13/12).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo, ST, mengatakan pada perhelatan PORA ke-14 tahun 2022 di Kabupaten Pidie, Kontingen Aceh Tengah berhasil meraih juara ke-4 dari 21 cabang olahraga yang diperlombakan

“Ini suatu prestasi yang luar biasa, karena Kabupaten Aceh Tengah menjadi juara 4 dengan fasilitas persiapan yang minim, 21 cabang olahraga meraih mendali dan dua cabor meraih juara umum yakni arung jeram dan panjat tebing, Ini prestasi yang membanggakan kita”, ucapnya.

Ia menambahkan, bonus atlet, pelatih, dan official peraih mendali PORA dianggarkan sebesar Rp. 2.392.150.000 dari anggaran perubahan Kabupaten Aceh Tengah tahun 2023 untuk peraih mendali 21 cabang olahraga. “Kita tambahkan bonus masing-masing Rp. 15 juta untuk dua cabang olahraga yang meraih juara umum, cabor panjat tebing dan arung jeram”, kata Zulfan.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum, Sukirman, S.STP, mewakili Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya mengapresiasi atas raihan yang telah dicapai pada PORA tahun 2022 dan menyampaikan permohonan maaf kepada atlet, pelatih dan Official atas keterlambatan pembagian bonus tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas semangat pantang menyerah dan kegigihan dari para atlet yang telah menunjukan keahlian serta sportifitas sehingga dapat mengharumkan nama Aceh Tengah”, ujarnya.

Lanjutnya, pemberian bonus merupakan upaya memajukan bidang olahraga dan menjadi motivasi dan penyemangat untuk terus mengukir prestasi. “Mohon maaf atas keterlambatan pembagian bonus kali ini, dikarenakan perencanaan administrasi keuangan telah ditetapkan sebelumnya. Akan tetapi komitmen pemda menjadi bukti, bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah tetap peduli dan menghargai jerih payah para atlet, pelatih maupun official serta cabor juara umum yang berjuang keras untuk daerah”, ucap Sukirman.

Adapun besaran bonus yang diberikan masing-masing per cabor yakni Cabor balap sepeda Rp. 144 juta, cabor Kempo Rp. 241 juta, cabor catur Rp. 143, cabor arung jeram Rp. 442 juta, cabor senam Rp. 37 juta, cabor panjat tebing Rp. 269 juta, cabor drum band Rp. 254 juta, cabor karate Rp. 88 juta, cabor dayung Rp. 175 juta, cabor taekwondo Rp. 20 juta, cabor renang Rp. 133 juta, cabor muaythai Rp. 37 juta, cabor atletik Rp. 74 juta, cabor tinju Rp. 62 juta, cabor tarung derajat Rp. 8,5 juta, cabor binaraga Rp. 19 juta, angkat besi Rp. 20 juta, cabor menembak Rp. 19 juta, cabor pencak silat Rp. 63 juta, cabor pentaque Rp. 92 juta, dan cabor balap motor Rp. 47 juta. (Rel/LG010)

Comments

comments