by

Kontingen POPDA Aceh Tengah Menuju Kota Engkut Sire

Takengon | lintasgayo.com – Tim kesebelasan sepak bola Popda Aceh Tengah berangkat lebih awal menuju Aceh Timur. Sementara, rombongan kontingen daerah itu akan dilepas langsung oleh Pj. Bupati, Kamis 4 Juli 2024.

“Mereka diberangkatkan lebih awal hari ini karena besok di Aceh Timur akan dilakukan ujicoba pemanasan atlet, sekaligus adanya jadwal technical meeting,” jelas Zulpan Diara Gayo, Kadispora Aceh Tengah , Rabu (3/7) usai acara pelepasan tim sepak bola Popda di Kantor Dispora, Takengon.

Menurutnya, atlet yang diturunkan tersebut terdiri dari; 18 atlet, 3 pelatih, 1 official dan 2 Korlap. ” Sedangkan menuju Popda ke XVII Aceh Timur untuk acara pelepasan kontingen direncanakan oleh bapak Pj bupati, akan menyusul 15 Cabor beserta pengurus lainnya.”

Dalam arahannya kepada atlet, Zulpan mengamanatkan, sebagai putra terbaik yang turun mewakili Aceh Tengah, diharap atlet yang bertanding serius dan fokus untuk mengejar prestasi.

“Kalian berangkat menggunakan dana rakyat yang dikelola pemerintah. untuk itu, jaga kepercayaan yang diberikan. Seriuslah bertanding, taati arahan pelatih, itu yg terpenting,” ucapnya.

Ditambahkan, seluruh kontingen yang terjun di Popda diminta harus kuat, berintegritas, menerapkan sistem ketat selama di Aceh Timur dan pelatih diminta untuk menjamin atlet dapat istrahat dengan cukup serta dilarang menggunakan HP di malam hari.

“Saat bertanding kondisi atlet harus prima, tetap semangat dan saya yakin kalian akan mampu meraih prestasi terbaik untuk daerah. Fokus, jaga kekompakan. Dipundak kita ada tanggungjawab besar untuk meraih medali dan kepercayaan masyarakat,” ringkas Zulpan Diara.

Saat pelepasan tim sepak bola Aceh Tengah ini, turut serta Mahdi atau yang akrab disapa Badi Silat selaku Kabid Olahraga, Turahdi selaku Kabid Pemuda dan Sekretaris Sabardi serta pejabat fungsional dan koordinator cabang olahraga.(LG010/Zan.KG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.