Kecamatan Linge Digoyang Gempa

.

Takengon | Lintas Gayo – Gempa bumi berkekuatan 5,5 skala richter mengguncang Kabupaten Aceh Tengah, Senin (5/3/2012) sekitar pukul 13:55:28 WIB.

Berdasarkan catatanĀ  di www.bmkg.go.id pusat gempa persisnya terjadi di 31 kilometer (km) Tenggara Aceh Tengah, 47 km Barat Laut kabupaten Gayo Lues, 50 km Aceh Barat Daya, 173 km Barat Laut Medan Sumatera Utara dan 1574 km Barat Laut Jakarta dengan kedalaman 10 km.

Menurut salah seorang warga kota Takengon, Aman Shafa getaran gempa cukup kuat dan mengguncangkan benda-benda perlengkapan rumah tangga yang ada didekatnya di dikawasan Paya Tumpi Takengon.

ā€œGetaran terasa cukup kuat dan berlangsung hampir 1 menit, namun tidak ada benda atau barang yang terjatuh saat gempa tersebut,ā€ ujar Aman Shafa.

Sementara informasi dari Camat Linge, Nasrun Liwanza yang dihubungi melalui telepon genggamnya juga menyatakan gempa cukup kuat terjadi di daerahnya. Namun belum ada laporan adanya kerusakan bangunan dan korban luka-luka ataupun nyawa.

ā€œInformasi yang saya terima pusat gempa terjadi di kawasan Owaq, dan sudah saya konfirmasi ke beberapa pihak disana tidak ada kerusakan apapun walau getaran cukup terasa,ā€ kata Camat ini.

Pengakuan Camat Nasrun, dia sudah mengkonfirmasi pihak SMPN Owaq, Komandan Kompi 114 Ketapang Linge dan salah seorang peternakan di kawasan peternakan Ketapang.

Pun demikian, lanjutnya, pihaknya masih mencari informasi lain dari kawasan lainnya yang belum terjangkau sinyal ponsel seperti Ise-ise dan kawasan seputar Buntul Linge. (Khalisuddin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.