Sabtu Pagi, Jama’ah Kloter 09 Diterbangkan ke Tanah Suci Mekkah

Banda Aceh | Lintas Gayo – Setelah acara pelepasan 139Ā  jama’ah calon Haji Kabupaten Aceh Tengah, Kamis 27 September 2012 di Balai Ummi Pendapa Bupati setempat, rombongan menuju Embarkasi Haji Banda Aceh. Dan Jum’at 28 September 2012 sekira pukul 08.00 Wib jama’ah haji mengalami penundaan jadwal penerimaan di embarkasi Banda Aceh dan akhirnya diterima sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, pada pukul 9.30 WIB jamaah haji kloter 09 yang berkumpul di mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh yang berasal dari Kabupaten Aceh Tengah, Gayo Lues dan Bener Meriah bergerak menuju embarkasi Banda Aceh di Lampineung.

Setibanya di embarkasi atau asrama haji para jamaah belum diizinkan turun dari bus karena jamaah haji kloter 08 belum meninggalkan embarkasi. Baru sekitar pukul 11 .00 WIB jamaah haji kloter 09 diarahkan ke ruang pertemuan untuk mendapat pengarahan.

Kalimat pelepasan jamaah haji kloter 09 dilakukan oleh Bupati Bener Meriah, Ruslan Abdul Gani. Dalam pidatonya, Bupati Bener Meriah menyampaikan jika waiting list jamaah haji asal Aceh mencapai 48.548 orang.

“Haji adalah undangan Allah selain azan. Doakan kesejahteraan bagi masyarakat dan peningkatan ketaqwaan serta keimanan bagi seluruh masyarakat dari ke empat kabupaten ini (Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Singkil),” kata Ruslan.

Dia juga mengingatkan agar jangan lupa melakukan sujud syukur dan doakan agar tanah di kampung kita disamakan dengan tempat sujud tersebut.

Jama’ah haji dari empat kabupaten tersebut tergabung di Kloter 09 dengan jumlah 324 orang jama’ah diterbang ke Jeddah, Sabtu, 29 September 2012 sekitar pukul 07.05 WIB. (Jali/red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.