Warga Negeri Kangguru Histeris Lihat Tari Saman Gayo


Banda Aceh | Lintas Gayo – Misi promosi Tari Saman Gayo di Australia dalam rangka Festival Budaya Indonesia-Australia di kota Melbourn dan Sidney.

Ikut serta tari Saman Gayo di even ini dimotori oleh salah satu lembaga milik masyarakat Gayo Lues, Lembaga Budaya Seribu Bukit (LBSB) binaan Tgk.Jemarin S.Pdi bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Aceh berhasil memukau para penonton diĀ  Negara Kangguru tersebut terutama saat penampilan di Dallas Brooks Convention And Centre.

Dituturkan Tgk.Jemarin, Minggu 30 September 2012 malam di Banda Aceh, tim tari Saman Gayo yang dibinanya berangkat dari Aceh pada 19 September hingga acara selesai pada 24 Sepetember 2012 lalu.

ā€œBanyak sekali penonton berteriak histeris menyaksikan perpaduan gerak yang dinamis dan cepat pada Tari Saman saat itu. Alhamdulillah, program yang dimotori oleh LBSB dan Pemerintah Aceh ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkanā€, terang Tgk. Jemarin.

Anggota DPR Aceh komisi G dari Daerah Pemilihan 7 ini berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Gayo Lues maupun Provinsi Aceh agar dapat lebih giat dan serius untuk menggelar kegiatan serupa baik didalam maupun diluar negeri sehingga tarian yang unik tersebut dapat lebih dikenal dekat oleh seluruh masyarakat dunia dan menjadikan Tari Saman sebagai Icon promosi pariwisata dan budaya Aceh. (Supri Ariu/red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments

  1. semoga ajang promosi tari saman gayo ini mendapatkan suport dari pemrintah aceh dan kabupaten gayo lues.. sehingga tari saman gayo dapat di kenal oleh masyarakat dunia..