Atlit Balap Sepeda Gayo Sukses Lagi di Lubuk Lingau

Lubuk Linggau | Lintas Gayo – Setelah mendulang sukses di Sabang MTB Championship beberapa minggu lalu dengan menyabet sejumlah gelar juara, pebalap sepeda asal dataran tinggi Gayo kembali mendulang gelar juara di hari pertama Indonesia Mountain Bike Open Championship 2012 yang berlangsung di Lubuk Linggau Sumatera Selatan, Sabtu 9 Desember 2012.

Kepada Lintas Gayo diungkapkan salah seorang pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh Tengah, Fefen, Sabtu 9 Desember 2012, pebalap Adi kelahiran Belang Gele Takengon yang turun di kelas MTB Xcross Country Men Under 18 berhasil menggondol juara 2.

Selanjutnya peraih medali Perak di PON Riau 2012 lalu, gadis belia kelahiran Gunung Teritit Bener Meriah, Nur Wahyu Afriana kembali tunjukkan kegarangannya di arena Women Elite MTB Xcross Country dengan meraih juara I disusul rekan satu timnya Isna Dewi asal Celala Aceh Tengah diposisi kedua.

Besok 10 Desember 2012, para atlit asal Gayo tersebut masih akan turun dibeberapa kategori pertandingan yakni MTB Down Hill untuk semua kalangan umur.

Lebih jauh diungkapkan Fefen, keberangkatan 3 orang atlitnya kali ini adalah inisiatif mereka sendiri denganĀ  menggunakan dana pribadi serta uluran tangan salah seorang pengurus ISSI Aceh Tengah.

“Kami sudah biasa dengan kondisi seperti ini dan syukurlah anak-anak sudah tidak manja, tidak lagi tergantung kepada pengurus,” kata Fefen.

Penyelenggaraan kompetisi sepeda gunung ini merupakan yang keempat setelah tahun 2008, 2009 dan 2010. Sementara tim Aceh Tengah ikut serta sejak tahun 2010 silam dan sejak itulah atlit balap sepeda Gayo disegani di Indonesia dan dipinang untuk membela provinsi lain.

“Aceh saja yang pandang enteng terhadap atlit kita. Mereka lebih suka andalkan atlit dari luar di PON Riau lalu. Sementara provinsi lain malah rebutan minta atlit kita,” pungkas Fefen bernada menyindir pengurus olahraga di daerah ini. (Win Aman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.