Fauzan Azima : Olahraga Renang Dianjurkan Dalam Islam

Takengon | Lintas Gayo – Tokoh masyarakat Gayo di Banda Aceh, Fauzan Azima S menyatakan apresiasinya atas gagasan penyelenggaraan lomba renang Danau Lut Tawar yang akan dilaksanakan Minggu 9 Desember 2012 di teluk One-one Kecamatan Lut Tawar.

Sebagai bentuk apresiasinya, mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Linge tersebut turut menyemangati para peserta dengan menambah nominal uang sebesar Rp. 2 juta sebagai hadiah bagi para juara.

“Ini gagasan bagus dan perlu didukung. Selain disunnahkan dalam agama Islam juga sebagai ajang unjuk prestasi bagi atlit renang Gayo,” kata Fauzan Azima kepada Lintas Gayo, Sabtu 9 Desember 2012.

Ditambahkan kombatan GAM pecinta lingkungan ini, dengan even ini juga diharapkan semakin tumbuh rasa memiliki keberadaan Danau Lut Tawar sehingga terjaga kelestariannya.

Dia berharap, tahun depan dalam kaitan Festival Danau Lut Tawar 2013, lomba renang dapat diselenggarakan kembali dan bahkan berlevel internasional.

130 Perenang Mendaftar

Terpisah, salah seorang panitia pelaksana yang bertugas meregistrasi calon peserta, Iwan, menjelaskan hingga malam ini sudah 130 orang yang mendaftar sebagai peserta dengan berbagai kategori perlombaan. Bahkan peserta putri mendaftar sebanyak 43 orang yang bertanding di 3 kategori, SMP, SMA dan Umum.

“Kemungkinan peserta masih akan bertambah sebelum perlombaan, dan kami masih menerimanya sebelum teknical meeting dilaksanakan sekitar pukul 08.30 WIB,” kata Iwan.

Panitia Mohon Dukungan Do’a

Selanjutnya panitia teknis perlombaan dari Gayo Diving Club (GDC) Munawardi, melalui Lintas Gayo berharap do’a masyarakat agar penyelenggaraan lomba berjalan lancar sebagaimana diharapkan, tanpa kendala apapun.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar. Dan semoga Allah SWT meridhai kegiatan yang juga merupakan sunnah Nabi Muhammad SAW ini,” harap Munawardi.

Amatan Lintas Gayo sepanjang siang hingga sore hari tadi, puluhan peserta tampak melakukan latihan di lokasi perlombaan. Puluhan peserta dari Kampung Owaq Kecamatan Linge dibawah pimpinan Fery juga sudah melakukan latihan di lokasi danau berbatas langsung dengan Masjid One-one tersebut.

Rencananya, pembukaan lomba tersebut akan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tengah, Ir. Mohd. Tanwier, MM. Namun dikabarkan sang Bupati sedang berada di luar daerah. (Kha A Zaghlul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.