4 Korban Tertimbun Longsor Di Celala Ditemukan Meninggal Dunia 

Takengon | Lintasgayo.com – Bencana alam tanah longsor serta banjir bandang terjang Kampung Arul Gading dan Kampung Ramung Ara, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (8/10) sekitar pukul 22.20 Wib.

Akibat bencana tersebut, satu unit rumah dikampung Ramung Ara yang berisikan satu keluarga tertimbun longsor, 4 korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Setelah melakukan pencarian kurang lebih 11 jam, akhirnya korban tertimbun longsor ditemukan. Saat ini jenazah dalam proses evakuasi ke Rumah Sakit Umum Datu Beru, Kabupaten setempat.

Korban yang tertimbun adalah Caisar Sofian (28) Kepala keluarga, Putri Amanda (26), Sofia Putri (10) dan Ghibran Naufa (5).

Sesaat setelah menerima informasi BPBD menurunkan 2 unit alat berat, 1 unit excavator dan 1 unit whel loader.

Dibantu masyarakat serta personel TNI/POLRI 2 korban pertama ditemukan sekira pukul 07. 25 wib dan 2 korban lainnya ditemukan sekitar pukul 09.00wib.

” Akibat banjir bandang eberapa Kepala keluarga Kampung Arul Gading mengungsi di menasah setempat dan dikampung Ramung Ara ada korban jiwa sebanyak 4 orang tertimbun longsor”, sebut Andalika, dalam keterangannya kepada media, Rabu (9/10).

” Saat ini tengah dilakukan evakuasi dilokasi kejadian, membersihkan puing dan tanah. Untuk korban yang tertimbun tanah longsor sudah dibawa ke RSUD Datu Beru”, tutupnya.(Iqoni Rs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.