by

Takengon United Siap Bertanding di Kaliga

Takengen | Lintas Gayo – Belum lagi berumur setahun, bonden (klub sepak bola) Takengon United (TU) nyatakan siap untuk berlaga di Komite Liga Aceh (Kaliga). Kesiapan ini bukan piasan kosong. Menurut salah seorang pengurus Takengon United, Luthfia Kamal,  dari beberapa kali uji tanding TU berhasil mengimbangi tim lawan dari sejumlah pertandingan uji coba baik di Takengon maupun daerah lain.

“Sejak dibentuk, sudah beberapa kali melakukan uji tanding dengan sejumlah kesebelasan tangguh di Aceh dan salah satunya sempat berhadapan dengan Tim Arapura Games dari Aceh yang pernah sukses menjuarai Arapura Games di Darwin Autralia bulan Mei 2011 lalu. Saat berlaga dengan TU ternyata TU unggul 1 goal dari Tim tangguh tersebut,” ujar Luthfia Kamal di Takengon, Selasa (4/10/2011).

Selain itu, anggota kesebelasan TU berasal dari pemain-pemain muda yang terpilih yang direkrut dari seluruh kecamatan di Aceh Tengah yang rata-rata berumur 15 – 20 tahun.

Untuk musim komptesi Kaliga tahun 2011 ini, TU masuk di zona wilayah tengah bersama Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Bireuen dan Pidie Jaya. “Target kita harus bisa jadi juara full atau minimal runner up untuk maju ke putaran berikutnya,” ujar Luthfia Kamal yang merupakan Wakil Ketua tim TU didampingi Yusrin MKes selaku manajer tim.

Tim TU sendiri dilatih oleh tiga pelatih dintaranya Nasruan, Drs Usman dan untuk fisik digembleng oleh Ejirianto. “Saat ini tim sedang menjalani pemusatan latihan yang dilaksanakan hingga menjelang musim kompetisi nantinya,” ujar Kamal sambil menyatakan untuk biaya tim, sejak dibentuk ditalangi oleh para pecinta sepak bola di Aceh Tengah. (Kh)

Comments

comments