by

HPBM Peringati HUT ke-7

Banda Aceh | Info Lintas Gayo : Organisasi mahasiswa asal daerah penghasil kopi di Aceh, Kabupaten Bener Meriah di Banda Aceh yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Bener Meriah (HPBM) kembali memperingati hari jadinya yang ke- 7 di Banda Aceh, Selasa (14/2).

Acara yang dikemas sederhana namun hidmat ini diselenggarakan di sekretariat HPBM Banda Aceh Jalan Malahayati Km. 6,5 Baet Banda Aceh dihadiri seluruh pengurus dan puluhan mahasiswa HPBM dua orang pendiri, Andi Abrar Wira dan Yakinnedi, SE.

Kedua orang pendiri organisasi ini meminta agar anggota HPBM Banda Aceh jangan pernah melupakan sejarah perjuangan terbentuknya HPBM Bener Meriah dan sejarah Kabupaten asal mereka sebagai bagian dari dataran tinggi Gayo.

“Kedepan HPBM harus bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan bisa menjadi sebuah wadah organisasi yang mampu menampung aspirasi, minat dan bakat Mahasiswa Bener Meriah yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar,” harapa Andi Abrar di amini Yakinnedi.

Ditekankan, salah satu peran HPBM adalah dalam upaya melestarikan adat istiadat dan budaya Gayo terutama terkait penegakan syari’at Islam bagi kalangan anggota perkumpulan tersebut.

Menanggapi pernyataan ini, seorang anggota Bidang Litbang HPBM Bener Meriah, Fajaryanto mengungkapkan bahwa bidangnya saat ini sedang menyusun program pembuatan e-book buku-buku tentang Gayo dan juga program kuliah adat.

“Mudah-mudahan dalam waktu tidak berapa lama lagi, program ini akan kelar dan terlaksana dengan baik,” pungkas Fajaryanto. (rknl)

Comments

comments

News