by

Siswa Gayo, Raih Perunggu di ISPO

Takengen | Info Lintas Gayo : Siswa SMA Negeri 1 Takengen lagi-lagi membuat kejutan di dunia Pendidikan Aceh Tengah dengan meraih Medali Perunggu di babak Final International Science Project Olimpiad (ISPO) 2011 yang diselenggarakan sejak 23 hingga 24 Februari 2011 di Balairung Universitas Indonesia Depok.

Even ajang uji kebolehan dibidang Karya Tulis Ilmiah bidang Komputer ini diikuti oleh 179 team dari seluruh Sekolah Menengah Atas di Indonesia yang tetntunya sudah melalui sejumlah proses penjaringan di daerah.

Menurut penuturan kepala sekolah SMA Negeri 1 Takengen Drs. Uswatuddin, M. AP, Jum’at  (25/02) malam, dirinya baru saja menerima konfirmasi dari kedua  guru pembimbing team ISPO SMA Negeri 1 Takengen, Sona Rumonda. ST dan Hellyda Fitri, S. Pd bahwa team Komputer SMA negeri 1 Takengen berhasil meraih Perunggu di ajang lomba Karya Tulis yang paling di Indonesia tersebut dengan meraih lencana penghargaan Hounereble Mendalion.

“Syukurlah, anak-anak yang kita kirim berhasil meraih peringkat ketiga dibawah SMA Negeri 1 Yogyakarta dan SMA Malang,” ujar Uswatuddin bernada senang.

Lebih lanjut dipaparkan Kepsek ini, SMA 1 Takengen menjadi Finalis ISPO 2011 dalam dua kategoria yaitu Kimia dan Komputer yang masing-masing dibimbing oleh guru-guru di SMA tertua di Takengen tersebut.

Dirincikan, di bidang Kimia diwakili Dewinta Heriza dan M. Arif yang merupakan siswa kelas X dan dibimbing oleh Hellyda Fitri, S. Pd sedangkan di bidang Komputer yang diwakili oleh Dara Intan Noersaif dibimbing oleh Sona Rumonda ST.

“Meskipun pada bidang Kimia kedua siswa tersebut belum mendapatkan peringkat diajang ini, kami tetap mengucapkan apresiasi kepada putra-putri Gayo tersebut karena telah berusaha maksimal dalam ISPO 2011,” kata Uswatuddin bernada menghibur.

Tidak usah kecewa dengan hasil yang diraih, karena usaha dan upaya sudah maksimal, meskipun belum mendapat gelar. Ini merupakan prestasi terbaik yang dicapai oleh SMA Negeri 1 Takengen pada empat tahun terakhir dan merupakan prestasi yang paling tinggi diraih oleh dunia Pendidikan di Takengen pada tahun 2011, ujar Kepsek ini bersemangat.

Kepsek Uswatuddin juga berpesan kepada siswa nya agar dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai dan memaksimalkan di tahun-tahun berikut nya.

“Kemenganan ini adalah kemenangan semua Urang Gayo  karena berkat doa dari orang tua siswa dan seluruh masyarakat Gayo didukung lagi oleh apresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan Provinsi Aceh,  SMA Negeri 1 Takengen dapat bersanding dengan SMA-SMA yang ada diseluruh Indonesia dan mendapatkan hasil yang positif,” pungkas Uswatuddin (Wein Mutuah)

Comments

comments