Selasa, Musara Gayo Gelar Temu Tokoh di Senayan

Jakarta | Lintas Gayo – Musara Gayo dipastikan akan menggelar Temu Tokoh. Ada dua hal utama yang akan dibahas yakni pendidikan dan budaya serta serta sosial-politik, dengan menghadirkan tokoh ternama asal Gayo.

“Insyaallah, akan kita laksanakan pada hari Selasa (23/10/2012) di Ruang Rapat Samping Propinsi Jawa Timur Gedung A Lt 1 Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Kompleks Parlemen Senayan dan dimulai pukul 16.00 WIB,” kata Ketua Musara Gayo, Muhammad Hasan Daling di Jakarta, Minggu (21/10/2012)

Ada dua topik, jelas Hasan Daling, yang akan dibahas dalam diskusi tokoh itu. Pertama, pendidikan dan budaya yang diisi Prof. DR. Ismail Ariyanto dan Prof. DR. M. Dien Madjid dan akan dipandu DR. Rahmat Salam. Kedua, sosial-politik  dengan pembicara Ir. Mursyid (Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI) serta Gunter Gempar Alam (Politisi Golkar) dan dimoderatori Yusradi Usman al-Gayoni.

Akan tetapi, bahasannya tetap fokus pada kaderisasi dan regenerasi orang Gayo. Demikian halnya soal politik, coba melihat peluang orang Gayo pada tahun 2014. Khususnya, dalam pemilihan Anggota DPRD DKI Jakarta dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Propinsi “Senator” Jakarta.

“Kita sudah melayangkan undangan ke semua tokoh Gayo yang ada di Jakarta. Termasuk, mahasiswa dan Pemerintah Kabupaten serta DPRK di Gayo. Diperkirakan, ada 50 orang yang akan hadir,” ungkapnya. Diharapkan, sambungnya, ada sinerjisitas yang terbentuk. Lebih dari itu, ada langkah ril yang bisa diambil nantinya baik soal pendidikan, budaya, sosial maupun politik.(LG-006/red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.