by

Ratu MTB DH Indonesia, Risa Suseanty Dipastikan Hadir di Sabang MTB Championship 2012

Sabang | Lintas Gayo – Ratu balap sepeda gunung Indonesia spesialis Down Hill (MTB DH), Risa Suseanty dipastikan akan hadir di ajang Sabang Mountain Bike Championship 2012 yang akan digelar 23-25 Nopember 2012 mendatang di Sabang.

“Ya benar, Risa akan hadir di Sabang untuk even ini. Selain unjuk kebolehan diatas pedal sepeda MTB DH Dia akan menggelar sejumlah pertemuan dengan para pebalap sepeda yang hadir nantinya,” kata Yuyun, sekretaris Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sabang, Kamis 15 Nopember 2012.

Ditanya berapa peserta yang sudah mengkonfirmasi, dijelaskan Yuyun lebih dari 50 atlit sudah mendaftarkan diri untuk turut serta dan diantaranya ada sejumlah atlit papan atas nasional dari berbagai provinsi di Indonesia, termasuk didalamnya Nur Wahyu Afriana, atlit asal Gayo peraih medali Perak untuk Riau pada PON XVII beberapa bulan lalu di Siak Provinsi Riau.

Dari kabupaten/kota di Aceh juga sudah beberapa yang mengkonfirmasi diantaranya Bireuen, Banda Aceh, Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tengah.

Dijelaskan, dalam kegiatan tersebut akan diperlombakan beberapa kelas MTB, yakni kelas Downhill, Cross Country dan On The Road dengan total Hadiah Rp175 Juta.

Even ini adalah yang kedua dilakukan setelah sebelumnya di tahun 2011 yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota Sabang dan mendukung program Visit Aceh Year 2013 dengan dukungan Pemerintah kota Sabang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Sabang bekerja sama dengan Kanza Organize. Demikian Yuyun. (LG003)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.