by

Undangan Pemutaran Film Radio Rimba Raya di Banda Aceh

Jauhari Samalanga*)

Tahukah Kita, Aceh bukan semata Daerah Modal, lebih jauh Aceh merupakan Daerah yang menyelamatkan Indonesia dari Kehancuran. Sumbangan Emas Rakyat Aceh untuk Indonesia, adalah gaung yang besar dan membanggakan, tapi tahukah kita tanpa Radio Rimba Raya semua itu terjadi, bahkan takan pernah terdata Pahlawan yang tercatat sekarang.

Dikerjakan selama 4 Tahun-dan dengan biaya pribadinya kecuali sumbangan ‘recehan’ dari teman-teman sejawat, Iqmal Gopi akhirnya berhasil meneyelesaikan Film penting ini. Dan berakhir dengan membanggakan hati, Film Radio Rimba Raya berhasil menjadi Film 5 Terbaik FFI, dan pada Festival Film Dokementer di Jogya Film ini juga memperoleh tujuh besar dari 80 peserta Dokumenter se-Indonesia. Diputar secara khusus di Berlin, dan kini menunggu hasil Festival Film Beijing dan Jepang.

Kini targetnya mudah saja, Sejarah Aceh harus menjadi perhatian utama pemerintah Aceh, karena kita tidak cukup dengan modal ‘Cet langet’ berkisah sejarah, tetapi harus ada fakta. dari beberapa uji coba yang dilakukan terhadap anak SMA di Takengon, dapat disimpulkan 100% siswa tidak mengenal Radio Sejarah ini, bahkan para guru sejarah merasa kecolongan.

Adalah apresiasi yang besar apabila Banda Aceh menjadi pilihan tempat yang pertama kali memutar film ini. Senat S2 IAIN bekerjasa dengan KNPI Aceh pun memfasilitasi pemutarannya, dengan bermodal uang kecil dan idealisme pula, karena yang terpenting Bagi kami, orang Aceh harus mengetahui sejarah besar yang pernah terjadi di Aceh, dan tanpa Radio Rimba Raya, Indonesia tidak berbekas menjadi Bangsa yang utuh.. Terima Kasih.

Jangan Lupa saksikan pemutarannya pada :
Hari/Tgl : Rabu, 16 Maret 2011, Pukul : 9:00 – 12:00 Wib
Tempat : Gedung Pascasarjana IAIN LT.III – Banda Aceh
Sifat : Terbuka dan Gratis
Contak : 082110856444

 

Sumber : http://www.facebook.com/event.php?eid=147721895292801&ref=notif&notif_t=event_invite

Comments

comments

News