by

Ruslan Abdul Gani: Bener Meriah Butuh SDM Handal Kelola Potensi Alam

Banda Aceh | Lintas Gayo – Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani mengungkapkan, Bener Meriah mempunyai potensi alam yang besar khususnya dalam bidang pertanian dengan kategori terbaik di dunia. Untuk itu dibutuhkan tenaga terampil untuk bisa mengelolanya dengan baik.

Ruslan mengakui mungkin benar jika orang mengatakan tingkat ekonomi masyarakat Bener Meriah masih tergolong rendah. Namun hal tersebut terjadi bukan karena sumber daya alam (SDA) yang tidak mendukung, melainkan karena sumber daya manusia (SDM) yang masih kurang, sehingga banyak potensi-potensi alam yang terdapat di Bener Meriah belum dapat dimamfaatkan

”Daerah kita diberi harta kekayaan alam yang melimpah, jadi sekarang kita harus berusaha bersama-sama untuk memiliki SDM yang kuat. Sehingga kekayaan yang kita punya dapat dimamfaatkan menjadi hasil terbaik ditingkat dunia,”papar Ruslan saat menjawab pertanyaan peserta dalam diskusi umum yang bertema “Satukan Langkah Menuju Masa Depan Gayo” yang digelar di Aula BKKBN Selasa (01/01/2012) pagi.

Ruslan menambahkan, dalam surat Ar-rahman yang menerangkan tentang isi kekayaan dalam surga seperti dua sungai, adanya mata air, suburnya tanah dan lain-lain semua itu dapat, ditemui di Bener Meriah dengan sungai yang indah, dan kesuburan tanahnya yang tergolong terbaik di dunia.

”Jadi sekarang mari kita kuatkan SDM kita untuk mengelola kekayaan yang kita miliki sekarang. Sehingga Bener Meriah nantinya menjadi surge untuk saudara-sadara kita di Aceh khususnya,” terang Ruslan.(Supri Ariu/red.04)

Comments

comments