by

Kebakaran di Kaki Buntul Kubu

Buntul Kubu | Lintas Gayo – Kebakaran besar kembali terjadi di Takengon, kali ini diseputaran Buntul Kubu Takengen, Senin (4/4) dini hari sekitar pukul 01.30 Wib. Sedikitnya 4 rumah yang bersebalahan dengan Erwin Foto ini hangus dilalap sijago merah dengan cepat karena bahan rumah tersebut berbahan papan.

Menurut salah seorang korban, Inen Tia, keluarganya sudah terlelap saat api mulai menjalar. Saat terbangun langsung berlari keluar rumah dan menyelamatkan seorang putranya yang masih berumur 4 tahun.

“Harta yang sempat suami saya keluarkan hanya 1 unit sepeda motor,” ucap Inen Tia mencoba tegar hadapi musibah. Adapun nama-nama pemilik rumah yang hangus terbakar antara lain Ihsan Aman Tia, Abdul Kadir, Yohana dan Rina. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui darimana api berasal serta berapa jumlah kerugian.

Sementara keterangan Camat Lut Tawar, Subhandi, untuk menginapkan keluarga korban, pihaknya sudah meminjam satu ruang kantor Satpol PP Aceh Tengah di Buntul Kubu. “Pagi ini kita akan segera lakukan langkah-langkah untuk meringankan beban para korban dengan menggalang bantuan dan memberlakukan masa panik,” jelas Subhandy. (aman zaghlul)

Banner

Comments

comments