by

Disbudpar Banda Aceh Gelar Khanduri Teater 2013

KTBA 2013Banda Aceh | Lintas Gayo – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh menggelar event kesenian bertajuk Khanduri Teater Banda Aceh 2013‚ÄĚ pada tanggal 7 dan 8 juni 2013 di Hotel Permata Hati dan Auditorium RRI Banda Aceh. Event yang bertema Komunikasi Estetik Dalam Peristiwa Teater ini dirangkai dengan workshop teater ini yang akan di isi oleh pemateri dari kalangan praktisi dan akademisi teater Aceh dan Nasional, Kostaman, S.Sn, (Alumni jurusan teater STSI Bandung), Budi Arianto, S,Pd, M.Art, (Master pengkajian seni pertunjukan dan seni rupa, UGM Yogya), Alfian Siagian dan Yessy Wahyuningtiyas (Teater UI, Jakarta).

Selain workshop teater yang akan diikuti oleh perwakilan komunitas teater dari seluruh Aceh, kegiatan ini juga akan diramaikan dengan pementasan teater dan monolog oleh tim teater UI, Universitas Indonesia, Teater MOSA, (Terbaik I Nasional FLS2N 2012), Teater Bangkit Aceh, (Terbaik III pada Festival Teater Remaja Nasional)¬† dan ¬†Teater Nol Universitas Syiah Kuala Aceh, jelas Sekretaris KTBA 2013, Munzir MD. Remantan yang kerap disapa ‚ÄúAcenk Linge‚ÄĚ dikalangan seniman teater Aceh.

Pernyataan senada juga diungkapkan Muhammad Jefri, SP, Ketua KOMITTE ACEH (Komunitas Teater Aceh),¬† ‚ÄĚKegiatan ini bertujuan memperkuat silaturahim generasi muda teater di Aceh serta memacu motivasi generasi muda aceh untuk terus berinovasi dan berkreasi menggali potensi diri dalam rangka menumbuhkan kesadaran cinta terhadap kebudayaan lokal‚ÄĚ.¬† Info lengkap mengenai kegiatan Khanduri Teater Banda Aceh 2013¬† ini dapat diakses di, www.khanduriteater.com.

Khanduri Teater Banda Aceh 2013 didukunga oleh Komitte  Aceh (Komunitas Teater Aceh), UKM Teater Nol Unsyiah, Aceh Arts Entertainment (aaENT) dan Aceh Arts Alliance/Aceh Enternainment. (SP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.