by

Ada Tepung dan Mentega di Dana Rp 64 Milliar

Sahbudin (LG/Zam KG)
Sahbudin (LG/Zam KG)

Takengen|Lintas Gayo-Dinas Sosial Provinsi Aceh sediakan tepung terigu dan mentega sebanyak 15 ribu kilogram, bahan baku untuk membuat kue bagi korban gempa di belasan kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Bantuan itu dibeli dan akan disalurkan kepada korban dari alokasi dana tanggap darurat Pemerintah Aceh. Hal ini diungkapkan oleh Sahbudin salah seorang pegawai Dinas Sosial Provinsi Aceh dalam Konfrensi Pers, Sabtu  (20/7/2013), di Posko Media Centre lapangan Sekdakab Takengen.

Menurut Sahbudin, hal ini dilakukan untuk membantu ibu-ibu di pengungsian agar tidak stress, sehingga bisa juga untuk  mengisi kegiatan sehari-hari yang kosong selama di pengungsian dan juga yang tinggal di tenda-tenda keluarga.

Sebelumnya bantuan mentega dan terigu sempat dikritisi, karena masyarakat dianggap lebih membutuhkan bantuan yang lain. Masyarakat yang sedang dirundung duka di tenda-tenda jika untuk kebutuhan kue, maka lebih baik disalurkan kue yang sudah siap saji dari pada bahan bakunya.

Menjawab hal (peralatan masak-red) itu, jelas Sahbudin, di lokasi pengungsian tersedia dapur umum milik Dinsos di beberapa Kecamatan. (Wyra|LG12)

Comments

comments

News