by

Festival Danau Lut Tawar Dihentikan

fdlt

Takengen | LintasGayo – Kegiatan Festival Danau Laut Tawar  benar dihentikan, kata Wakil Bupati Aceh Tengah Khairul Asmara, Sabtu (27/7/2013) siang, di posko media. Bahwa pasca gempa gayo dengan kekuatan 6,2 SR, Selasa (2/7/2013) lalu, membutuhkan anggaran yang besar untuk membantu korban pasca gempa pada masa rehab rekon.

“Ada beberapa kegiatan yang dihentikan, karena pemkab membutuhkan anggaran untuk penanggulangan bencana gempa,” kata Khairul Wakil Bupati Aceh Tengah kepada wartawan.

Festival Danau Lut Tawar sebelumnya telah dianggarkan pemkab Aceh Tengah sebesar Rp 1,6 milyar sepanjang tahun 2013. Ada sekitar 22 kegiatan yang telah dijadwalkan untuk mempromosikan dataran tinggi gayo, dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh Tengah, baik wisatawan nusantara maupun manca negar. Juga diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif

Selain tersebut, kegiatan di beberapa SKPK lainnya ada yang dihentikan dan  atau dimungkinkan dianggarkan pada tahun selanjutnya.

Sebelumnya, Kadisbudparpora  Nasiruddin AK telah melayangkan surat telaah staf  dengan nomor 430/14/Disbudparpora/2013, meminta arahan kepada Bupati Aceh Tengah untuk menghentikan kegiatan-kegiatan di dinas Kebudayaan Pariwisata antara lain kegiatan Festival Danau Lut Tawar, Pacuan Kuda, Kegiatan kompetisi Olahraga serta Pekan Kebudayaan Aceh ke-VI. (AF)

angkaian kegiatan tersebut digelar dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh Tengah, baik wisatawan nusantara maupun manca negara.

Dengan even ini, diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif

– See more at: https://www.lintasgayo.com/37040/ini-kalender-event-festival-danau-lut-tawar-2013.html#sthash.L0x4nglt.dpuf

Comments

comments

News