by

Kenshi Asal Gayo, Rangking Teratas Seleksi Pra PON

Banda Aceh | Lintas Gayo : Para Kenshi atau atlit olahraga bela diri Kempo dari Tanoh Gayo, Aceh Tengah dan Bener Meriah hari ini berjaya di atas matras even Seleksi Tahap II Atlit Pra PON XVIII yang diselenggarakan di gedung Shorinji Kempo Komplek Stadion Lhong Raya Banda Aceh, Kamis (14/4).

Tim Aceh Tengah yang dipimpin Zul MD, berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dari bursa seleksi. Heri Wintara yang turun di Kelas 60 kilogram Randori Putra berhasil mengalahkan 2 pesaingnya masing-masing dari Bireuen dan dari Banda Aceh.

Sementara di kelas 65 kilogram, Edy Saputra berhasil menyingkirkan salah seorang Kenshi dari Banda Aceh dan menang WO atas utusan dari Lhokseumawe.

Kenshi dari Bener Meriah, Ismet juga berhasil diposisi rangking teratas setelah menang melawan Kenshi Bireuen dan Banda Aceh.

Di kategori putri, Kenshi Aceh Tengah atas nama Meta Musticha harus puas tersingkir dari bursa seleksi. Walau memang 3 kali pertandingan, Meta juga alami kekalahan di 3 pertandingan lainnya.

“Jika merunut dari hasil pertandingan hari ini, maka Heri Wintara, Edy Saputra dan Ismet sudah pasti diurutan teratas. Kecuali ada pertimbangan lain dari para dewan juri dan Pengprov Perkemi Aceh dalam menentukan siapa yang berhak mendapat tiket ke Pra PON,” tutur Zul MD.

Di nomor Embu (seni), lanjut Zul MD, memang belum dilakukan penilaian. Akan tetapi diatas kertas pasangan Andi Armaya dan Erick masih jauh lebih baik kemampuannya dibanding Kenshi lain di Aceh.

Selanjutnya dijelaskan Zul, tim Kempo Aceh nantinya harus masuk dalam tahap Training Center (TC) pada 1 Mei 2011 mendatang di Gedung Shorinji Kempo Aceh dan langsung digembleng pelatih Nasional, Sinshe Hendrik, penyandang VII Dan.(windjanur)

Comments

comments

News