by

Hadapi PRA PORA Silat Aceh Tengah Intensifkan Latihan

Tiga orang atlit Pencak Silat Aceh Tengah sedang berlatih seni regu di GOR Gentala Takengen. Foto direkam Minggu 1 September 2013 (Foto. Zan.KG)
Tiga orang atlit Pencak Silat Aceh Tengah sedang berlatih seni regu di GOR Gentala Takengen. Foto direkam Minggu 1 September 2013 (Foto. Zan.KG)

Takengen|Lintas Gayo – Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Aceh Tengah melakukan pematangan materi latihan bagi atlit yang ikut serta dalam Pra Olah Raga Aceh (PRA PORA) minggu,(1/9) di GOR Gentala Takengen.

Pelatih Pencak Silat Aceh Tengah Diding Haryono mengungkapkan pada minggu ini materi diberikan untuk atlit,  meliputi ketahanan dan tehnik,  sedangkan pada minggu lalu materinya fisik dan ketahanan paru.

Diungkapkan Serda. Diding yang bertugas di Koramil Pegasing ini,  mengingat waktu yang semakin sedikit, pelatih akan memaksimalkan materi yang akan disampaikan kapada atlit, sehingga nantinya para atlit yang berlaga dapat memperoleh tiket ke ajang PORA di Kabupaten Aceh Timur 2014.

Sememtara itu pelatih katagori seni Yusda, SP.d juga menyampaikan perihal sama,  bahwa atlit yang akan di terjunkan pada PRA PORA wilayah II Aceh  telah siap tampil, untuk memberikan yang terbaik, walaupun mengingat waktu yang hanya tinggal sebulan lagi.

” Katagori Seni Pencak Silat Aceh Tengah siap memberikan yang terbaik” ungkap guru SMA Negeri 8 Takengon ini.

Sementata pelatih utama Pecak Silat Aceh Tengah Samsul Bahri mengungkapkan, atlit Pencak Silat Aceh Tengah sudah mengintensifkan latihan sejak pertengahan bulan Juli lalu, hal ini dilakukan dengan harapan dapat lebih banyak memperoleh tiket ke ajang Pekan Olah Raga Aceh (PORA) yang dilaksanakan di Aceh Timur nanti.

Menyangkut biaya selama pelaksanaan pengintensifan latihan, yang belum dikucurkan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Pelatih bersertifikat Nasional ini mengungkapkan selama ini biaya diperoleh dari kas Pengcab IPSI Aceh Tengah, patungan dari orang tua atlit, maupun pihak lain yang tidak terikat, yang merka masih peduli tentang prestasi atlit Pencak Silat Gayo.

Lebih lanjut ungkapnya, kiranya Pemerintah Aceh Tengah juga memperhatikan atlit yang akan berjuang membela nama Gayo ke tingkat Nasional, walaupun dimaklumi pada saat ini Pemimpin Daerah ini sedang fokus memikirkan masyarakat yang dilanda musibah gempa Juli lalu.

Pada ajang PRA PORA wilayah II Aceh,  atlit Pencak Silat Aceh Tengah akan menerjunkan sekuat terbaik terbaik untuk mengikuti tiga katagori,  yaitu katagotri laga, katagori tunggal, katagori ganda dan katagori regu, sedangkan pelaksanaanya kalau tidak ada perubahan Takengen pada tanggal 25 sampai dengan 29 Oktober 2013.

Adupun Kabupaten yang masuk ke dalam wilayah II sesuai dengan Pengurus IPSI Provinsi Aceh nomor : 011/Pengda IPSI/Aceh/2013 tanggal, 01 April 2013 mencakup Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Bener meriah, Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Aceh Tenggara, Kota Sabang, Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Tengah yang diminta menjadi tuan rumah. (Zan.KG)

Comments

comments