by

Di Takengon, Ratusan Orang Ikuti Indonesia Bersepeda

Takengen | lintas Gayo.com – Sekitar 700 orang ikuti Indonesia Bersepeda 2013 yang menjadi rangkaian peringatan hari radio ke-68 yang digelar Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Takengon, Minggu (15/9/2013).

Para peserta dari berbagai kalangan mengayuh sepedanya melewati Jalan Lembaga menuju jalan Yos Sudarso hingga simpang lima, kemudian melanjutkan perjalanan melewati jalan RSUD Datu Beru Takengon, Jalan Abdul Wahab, Jalan Masjid Quba Bebesen kemudian melalui jalur Tan Saril, hingga akhirnya finish di depan halaman RRI Takengon, lokasi dimana pesepeda dilepas sebelumnya.

Lelah berkeliling kota Takengon, panitia membagikan ratusan doorprize kepada sejumlah para peserta yang ikut, sehingga semakin menyemarakkan acara yang setiap tahun digelar tersebut. Peserta yang beruntung mendapatkan sebuah sepeda gunung.

Mengambil tema “bersama menjadi perekat bangsa”, Indonesia bersepeda di Takengon tahun ini juga diikuti ratusan pesepeda dari unsur TNI dan Polri.

Sebelumnya Indonesia Bersepeda ini dilepas oleh Kapolres Aceh Tengah, AKBP Artanto SIK didampingi kepala stasiun LPP RRI Takengon, Drs. Muslim. Mereka mengikuti iringan mobil pengawal dari Polres Aceh Tengah pada saat itu.
Selain Indonesia bersepeda, RRI Takengon telah menyelenggarakan serangkaian peringatan hari radio ke-68, diantaranya kegiatan untuk publik berupa donor darah, Lomba baca berita tingkat SMA dan acara puncak penyulutan obor Tri Prasetya pada 11 September kemarin.

Sedangkan kegiatan internal, kepanitiaan yang diketuai oleh Zainal Amri, SP ini juga telah menggelar lomba memasak nasi goreng untuk angkasawan pria RRI, domino dan pancing botol. (Iwan Bahagia)

Comments

comments

News