by

Kekeluargaan, Warnai Pertama Latihan Balai PWI Ateng

IMG-20131023-00238
Bahtiar Gayo wartawan senior dataran tinggi Gayo, sedang menjelaskan materi yang dismapaikan kepada salah satu peserta pelatihan pada Balai PWI Aceh Tengah jalan Yos Sudarso Takengen ( Foto : Zan.KG)

Takengen | Lintas Gayo – Sejak adanya kantor tetap Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tengah  di jalan Yos Sudarso Kampung Balang Kolak II Takengon, para jurnalis muda mulai aktif berbagi ilmu dengan wartawan senior di Negeri Putri Bensu ini.

Para jurnalis yang bergelut di media cetak dan online  akhirnya bisa bernapas lega dengan kehadiran kantor PWI Aceh Tengah, saling berbagi ilmu dan pengalaman di lakukan di kantor para kuli tinta tersebut.

Bahtiar Gayo wartawan harian waspada dengan semangat dan berdiri dibagian depan membagi ilmu kepada para wartawan dengan metode pelatihan terapan langsung,  membuat para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut  dengan cepat menyerap apa yang di sampaikan.

Kegiatan pelatihan untuk para jurnalis, terus kita lakukan sehingga kedepanya akan mucul generasi penulis yang lebih handal dan pelatihan ini kita lakukan minimal tiga kali dalam seminggu, ungkap Bahtiar Gayo di sela – sela pelatihan jurnalis muda, Rabu ( 23/10) sore di Kantor PWI Aceh Tengah.

Sementara itu Imran salah satu peserta dari media online leuserantara.com  mengungkapkan sangat  senang dengan metode yang dilaksanakan seperti ini karena pelatihanya  dilakukan  secara berkelanjutan dan suasana santai.

Ditambahkan pria lajang yang gemar minum kopi arabika ini kedepanya akan berusaha  tetap ikut dalam kegiatan  pelatihan dengan meluangkan waktu walaupun sibuk dengan urusan peliputan dilapangan.

Demikain juga diungkapkan Fauzi dari media online tanohgayo.com ” ike latihen lagu ni ni guerek di, apa lagi urum suasana kekeluargaan” walaupun dengan modal gorengan dan kopi suasana nampak berbeda, penuh semangat dan sesekali di campuri dengan tertawa lepas,  tampak tidak membosankan, ungkap penulis muda ini.

Pantauan Lintas Gayo para peserta yang hadir cukup antusias dengan metode pelatihan, walaupun dengan mengunakan perangkat seadanya.(Zan.KG)

Comments

comments

News