by

Sufianto Kecewa ada Intervensi terkait Persoalan KIP Bener Meriah

Redelong | Lintas Gayo – Satu dari dua orang yang dikeluarkan dari calon anggota KIP Bener Meriah melalui sidang paripurna DPRK setempat, Sufianto kecewa dengan sikap anggota dewan itu.

Dihubungi lewat telepon selelernya, Sufianto menjelaskan, tidak ada keharusan ia bersama rekannya memilih satu dari dua opsi yang ditawarkan sejumlah DPRK.

“Sepengetahuan saya yang saya baca dalam qanun no 7 dan Undang-undang  No 12 yang mengatur tentang penyelenggara pemilu hanya mengharuskan saya mundur dari jabatan struktural, bukan dari status saya sebagai PNS, dan saya sudah isi form nya,” papar Sufianto.

“Saya juga sudah mendapakan izin dari atasan saya secara langsung yang keluarkan oleh Sekretaris dewan saya mengajukannya kepada  kabag umum, saya heran mengapa setelah terpilih tiba-tiba saya tidak diberi izin,” pungkasnya lagi.

Ia menuding, sepertinya di Bener Meriah sedang dibangun kekuasaan yang tidak jelas arah. Diterangkannya, lembaga yang akn dibentuk adalah lembaga independen yang berfungsi sebagai penyelenggara pemilu, maka dari itu dirinya mengaku kecewa mengapa ada intervensi. Hal tersebut menurutnya lagi, adalah persoalan yang berbaya.

“Sekarang saya sudah siap menerima apapun keputusannya, tapi saya juga akan menempuh upaya hukum, keputusan yang dihasilkan tanpa aturan,” tegasnya.

Sufianto malah mendo’akan Bupati Bener Meriah, Ruslan Abdul Gani agar selamat dunia akhirat dan diampuni segala dosanya,  sembari menyampaikan amanah kepada pemimpin negeri gajah puih tersebut.

“Ketika pemimpin mengedepankan kekuasaan insya Allah mewariskan kebiadaban, tetapi bila pemimpin mengedapan kearifan dan kebijaksanaan maka pemimpin akan mewariskan peradaban,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua anggota Komite Independen Pemilihan (KIP) akhirnya didepak dari calon anggota KIP Kabupaten setelah melalui sidang paripurna DPRK yang dilakukan Senin, (18/11/2013).

Masing-masing yang didepak adalah Sufianto dan Sunaryadi. Secara otomatis, Muchtaruddin Hidayat, Yusrizal Faini, Muhtar SP dan Iwan Kurnia akhirnya resmi ditetapkan menjadi anggota KIP Kabupaten Bener Meriah pada sidang dewan tersebut. (Ihfa/R-Tn)

Lihat Juga:

Terkait Kip Bener Meriah

Comments

comments

News