by

Pejabat, jenderal dan calon presiden belum tentu tahu apa nama negara ini?

para-pejabat-jenderal-dan-calon-presiden-belum-tentu-tahu-apa-nama-negara-iniLintas Gayo – Mungkin banyak yang tidak tahu dimanakah letak negara terkaya di planet bumi ini? Mungkin saja banyak yang langsung mengatakan Amerikalah sebagai negara terkaya di planet ini, Atau ada juga yang mengatakan negera-negara yang berada di Timur Tengah adalah negara terkaya di planet ini.

Itu manusiawi dan tidak salah, sebagai contoh Amerika, negara dengan julukan super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi oleh segelintir negara saja, contoh lain lagi adalah negara-negara yang memiliki ladang-ladang minyak di Timur Tengah, karena rata-rata negara yang tertutup oleh gurun pasir dan cuaca yang menyengat itulah yang mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah.

Tapi itu semua sebenarnya belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. Bahkan Amerika dan negara-negara Timur Tengah serta Uni Eropa-pun tak akan mampu menyamainya. Dan inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian penduduk bumi lainnya.
Warga negara ini pastilah bangga Andai saja mereka tahu. Namun sayangnya mereka tidak sadar “Hidup dan berdiri di atas berlian, berpijak dan beralasakan emas serta intan permata”.

Baiklah akan saya sebutkan ciri-ciri negara terkaya di planet bumi ini :

1. Negara ini memilik tambang emas terbesar di dunia dengan kualitas emas terbaik di jagad ini.

Sejak pertambangan ini dibuka hingga sekarang telah mengasilkan 7,3 juta ons tembaga dan 724,7 juta ons emas dan akan terus bertambah. Silahkan hitung sendiri dan Anda mungkin akan tercengang dengan nilainya. Lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? sayangnya bukan negara ini tapi USA (jangan dibaca terbalik dengan mengeja huruf dari belakang ya?) dan negara ini hanya bisa menikmati pemerkosaan ekonomi dengan prosentase 1% saja sisanya 99% untuk USA sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan. Bahkan ketika emas dan tembaga mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter apa yang terjadi Wow! Jackpot buat USA karena pada kedalaman tersebut ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali jauh lebih mahal dari pada emas. Namanya Uranium! bahan baku pembuatan nuklir itu ditemukan disana. Belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan di sana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh negara dibumi ini. Pertambangan yang mengelola banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para pejabat, jenderal dan juga para politisi nakal, mereka yang hidup bergelimang harta namun menyengserakan bangsa ini. Hebat ayo berikan tepuk tangan untuk para jendral, pejabat dan politisi ini.

2. Negara ini memiliki cadangan gas alam terbesar di dunia tepatnya terletak di Blok Natuna.

Sekitar 202 triliun kaki kubik kandungan gas yang terdapat di blok ini belum lagi di blok-blok lain di daerah yang mungkin belum bisa diketahui. Dan perusahaan yang mengelola kabarnya bernama EXXON MOBIL dan perusahaan negara ini hanya sebagai pembatu atau anteknya yang kabarnya bernama PERTAMINA. Luar bisa yah bantuan yang diberikan oleh anteknya?

3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia.

Hutan tropis yang ada dinegara ini memiliki luas sekitar 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia. Letaknya berada di pulau yang bernama Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi dan sebagian berada dipulau-pulau lain. Sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangatlah mudah buat mereka. Tebang saja semua pohon di hutan itu maka bumi akan terbakar dan terjadilah kiamat. Karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis untuk menjaga keseimbangan iklim sebab hutan hujan amazon tidaklah cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi. Dan sekarang mereka mulai berpikir untuk membuat bumi ini diambang kebakaran sedikit demi sedikit telah menghancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. Sungguh sangat ironis sekali apalagi dengan seruan lanjutkan!

4. Negara ini punya lautan terluas di dunia.

Negara yang dikelilingi dua samudera, yakni samudra Pasifik dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang unik beragam dan tidak dimiliki negara lain. Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai penduduk asli malas memanen hasil lautnya dan membiarkan negara lain yang asyik memanen ikan di lautan negara ini.

5. Negara ini memiliki jumlah penduduk terbesar ke 4 di dunia.

Dengan jumlah penduduk terbanyak ke-4 dunia seharusnya banyak orang-orang pintar, ilmuwan, cendikiawan yang lahir dan dihasilkan negara ini, namun pemerintah negara ini justru menelantarkan mereka-mereka. Sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin dihargai. Jalan lainnya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas. Di negara ini serasa tidak ada tempat bagi orang-orang cerdas, terampil tapi miskin, pendidikan hanya untuk orang-orang berdompet kulit buaya, sehingga lahirlah para buaya pemangsa cicak dan lain-lain.

6. Negara ini memiliki bumi yang sangat subur.

Banyaknya Gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur, terlebih lagi negara ini dilintasi garis khatulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan. Jika dibandingkan dengan negara-negara Timur Tengah yang memiliki kandungan minyak yang sangat melimpah, negara ini tentu saja jauh lebih kaya. Ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. “Bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman”.

7. Negara ini kaya pemandangan yang sangat eksotis.

Dari puncak gunung hingga ke dasar laut mata kita akan menjumpai dan menemui pemandangan yang sangat indah di negara ini. Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya ini. Namun apa yang terjadi para pejabat, jenderal, politisi di negara ini banyak yang tidak mengenal negara ini mereka sibuk mempergendut rekening-rekening pribadinya, hukum dinegara ini bisa dijadikan bisnis cepat kaya bagaimana tidak korupsi 30 miliar hanya dihukum 3 Tahun denda 1 Milyar dan dipotong tahanan 2 tahun lumayan masih untung sekitar 29 Milyar buat dana pencitraan, tapi itu dulu konon sekarang para koruptor akan dihukum mati dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya? Untuk perusahaan yang katanya bernama EKKON BORDIL OIL, FREEPORN, SHEELLIT, PETRUKNAS (Jika salah namanya harap maklum namanya juga katanya) dan semua PEJABAT NEGARA yang menjual kekayaan Bangsa untuk keuntungan negara asing, diucapkan BANYAK TERIMA KASIH.

8. Negara ini memiliki warna merah dan putih sebagai lambangnya.

Warna merah yang katanya mempunyai arti berani dan warna putih yang diartikan suci sepertinya tidak diaplikasikan dengan semestinya malah terkesan serba terbalik. Keberanian yang dimiliki bukan keberanian seorang kesatria, melainkan keberanian yang lebih sebab di negara ini banyak yang berani menindas, berani tidak tahu malu, berani mencuri dan korupsi, bahkan berani mesum dan mempertontonkan ketelanjangan. Warna putih yang diartikan suci diletakkan dibawah keberanian yang keliru, maka tidaklah heran jika ingin berada diatas harus berani menginjak-injak kesucian dan sebaliknya bagi yang tidak berani bersiaplah diinjak-injak sebagai alas dari keberanian yang disalah artikan. Di luar sana ada sebuah negara yang memiliki dua warna sama sebagai lambangnya namun bedanya negara tersebut menempatkan kesucian diatas keberanian.

Sebenarnya masih banyak sekali gambaran tentang negara ini, semoga saja negara ini tidak mati dan tenggelam seperti cerita sebuah benua yang hilang. Sampai detik ini Alhamdulillah negara ini masih ada dan masih terdengar kata “Hiduplah … Raya ” yang bisa saja diartikan bahwa pada hakekatnya kata Hiduplah memberitahukan sesuatu dalam keadaan mati. Jangan bertanya kenapa tidak memakai kata “Tetaplah … Jaya”.

Salam Merdeka!.  (Merdeka)

Comments

comments

News