by

Gubernur Usulkan Penegerian UGP Kepada Presiden

foto dok LG
foto dok LG

Redelong | Lintas Gayo- Dihadapan rakyat Gayo, Bener Meriah dan Aceh Tengah Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta kepada presiden Jokowi untuk menegerikan Universitas Gajah Putih (UGP).

Hal itu disampaikan Gubernur kepada Presiden, ketika menyampaikan sambutanya, saat presiden meresmikan bandara Rembele, Rabu (2/3/2016).  “Pemda sudah menyiapkan lahan 100 hektare. Apalagi ini kampung bapak presiden”, sebut Zaini Abdullah.

Selain mengusulkan penegerian UGP, gubernur juga menyampaikan beberapa permintaan lainya, seperti rel kereta api Aceh- Lampung, jalan tol Aceh- Sumatra Utara, serta sejumlah permintaan lainya.

Khusus untuk UGP, catatan media ini, nasibnya masih belum jelas dan sudah cukup lama wacana untuk dinegerikan. Salah satu persyaratan negeri adalah memiliki area 30 hektar. Areal tersebut  masih dalam “perjuangan” di kawadan Lapangan Terbang, Blang Bebangka, bahkan area yang akan diperuntukan untuk UGP, masih tumpang tindih.

Kini dihadapan presiden, gubernur mengusulkan penegerian, bahkan disebutkan areal yang disiapkan Pemda mencapai 100 hektar. (LG 01)

Comments

comments

News