by

Awal Tahun 2014 Samsung Perkenalkan Galaxy Camera 2

Samsung Galaxy Zoom. Digitaltrends.com/Tempo
Samsung Galaxy Zoom. Digitaltrends.com/Tempo

Lintas Gayo – Di awal 2014, Samsung memperkenalkan generasi penerus Galaxy Camera yang kini dinamakan Samsung Galaxy Camera 2. Sesuai namanya, Galaxy Camera 2 masih memiliki kualitas yang sama seperti pendahulunya, namun secara keseluruhan gambar yang dihasilkannya lebih baik.

Menurut siaran pers Samsung, Jumat 3 Januari 2014, Galaxy Camera 2 mendapat sedikit sentuhan gaya yang baru dan beberapa fitur baru dibandingkan Galaxy Camera. Wujud fisik produk ini akan dipamerkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) pekan depan.

Galaxy Camera 2 akan hadir dengan fitur yang hampir sama seperti pendahulunya yaitu sensor 1/2.33 inci dengan resolusi 16 megapiksel, lensa dengan rentang zoom 21x, rentang sensitivitas hingga ISO 3200, video full-HD 1080 piksel, dan kemampuan perekaman video slow motion 20 FPS. (Baca: 4 Ponsel Ini Mengancam Posisi Kamera Saku)

Dari sisi dapur pacu, Galaxy Camera 2 diperkuat prosesor rempat inti (quad core) 1,6 gigahertz dengan RAM sebesar 2 gigabita. Kapasitas baterai 2000 mAh yang sanggup bertahan hingga 350 jepretan. Sistem operasinya Android 4.3 Jelly Bean, dilengkapi Wi-Fi, Bluetooth, dan memiliki fitur konektivitas NFC.

Salah satu perubahan terbesar dibanding pendahulunya adalah sistem pengolahan citra baru yang bisa menghasilkan kualitas foto lebih baik secara keseluruhan. Galaxy Camera 2 juga memiliki banyak mode pemotretan baru, total 28 scene modes, dan fitur berbagi foto secara cepat di jejaring sosial yang terhubung dengan Internet. Ini merupakan suatu langkah cerdas, mengingat produsen kamera mid-range seperti Panasonic, Fujifilm dan Olympus memiliki kekurangan dalam hal konektivitas dalam model kamera mirrorless mereka.

Sementara untuk layarnya, Galaxy Camera 2 akan hadir dengan layar ukuran 4,8 inci Super Clear 7209 LCD dengan kepadatan 306ppi. Kapasitas penyimpanan internalnya 8 gigabita yang bisa diperbesar dengan kartu microSD hingga 65 gigabita.

“Konsumen menyukai Galaxy Camera, dan versi generasi penerusnya ini dirancang untuk memperbaiki pendahulunya yang sukses. Tentunya dilengkapi dengan peningkatan kualitas dan fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman fotografi,” ujar Myoung Sup Han, wakil presiden eksekutif dan kepala tim pencitraan bisnis di Samsung Electronics, seperti dikutip dari laman Daily Tech.

Menurut Myoung, kamera ini adalah perangkat portabel yang dapat merangkul semangat masyarakat dalam penggunaan fitur sosial pada ponsel cerdas, namun dengan kualitas gambar superior.

“Kami berdedikasi membuat ini lebih mudah digunakan orang banyak untuk mendapatkan hasil yang luar biasa. Dengan fitur kreatif dari Galaxy Camera 2, setiap orang bisa membuat foto yang mengagumkan,” kata dia.

Sayangya, Samsung belum mengungkapkan kapan Galaxy Camera 2 akan dirilis ke pasar dan berapa banyak lagi yang akan dilepas.

Samsung telah pasti menempatkan fokusnya pada kualitas kamera ketika merilis jajaran seri Galaxy. Juni tahun lalu, perusahaan ini meluncurkan ponsel cerdas Galaxy S4 Zoom dengan lensa berkemampuan optical zoom 10x. Ini adalah ponsel cerdas Galaxy bersistem operasi Android Jelly Bean 4.2.2 dengan fitur kamera 16 megapiksel.(Tempo)

Comments

comments