by

7 Sikap Gentleman Yang Sudah Langka Jaman Sekarang

Foto:Ilustrasi Google
Foto:Ilustrasi Google

Lintas Gayo – Jaman sudah berubah. Pria jaman sekarang kadang lebih emosional dan sentimentil dibanding wanita. Wanita pun kadang lebih berani dibandingkan pria.

Tapi, ada beberapa hal yang berubah dari pria masa lalu dan kini. Pasti pria di jaman sekarang lebih banyak berubah dibanding jaman dulu. Ada yang lebih baik dan ada juga yang sudah mulai pudar.

Berikut ini adalah 7 sikap pria gentle yang sudah mulai langka kita temui di jaman sekarang.

Sopan

Karena jaman dulu pacaran masih sering sembunyi-sembunyi, para pria sebisa mungkin bersikap baik dan sopan pada siapapun, termasuk orang tua dan wanita yang mereka cintai. Lain halnya dengan jaman sekarang di mana pacaran bisa blak-blakan kadang para pria sopan hanya di depan orang tuanya, namun kurang sopan di depan pacarnya sendiri.

Sedikit Bicara, Banyak Aksi

Tak banyak lagi pria yang tak mengumbar janji, namun bisa menunjukkan bukti dan konsistensi. Itulah salah satu alasan hubungan cinta jaman sekarang banyak yang kandas. Salah satunya adalah karena kadang omongan lebih besar dibanding apa yang diberikan.

Romantis

Ya, jaman sekarang bunga mungkin tak lebih berharga dari ajakan makan malam atau ‘voucher belanja’ dari pacar. Tapi, sebenarnya wanita juga bisa lebih jatuh hati pada hal romantis dibanding hadiah-hadiah itu. Misalnya dengan lebih perhatian dan sikap yang pengertian.

Tenang

Salah satu sikap gentleman di masa lalu adalah tetap tenang. Namun karena anak muda jaman sekarang semangatnya lebih berapi-api, kadang membuat mereka jadi sedikit lebih angkuh dan emosional. Bukan hanya pada masalah, kadang malah pada wanita yang mereka cintai. Ouch.. sayang sekali.

Konsisten Pada Moral

Pria jaman dulu sangat sopan pada wanita. Namun jaman yang sudah berubah membuat pria lebih spontan dan wanita kadang terlalu intim dengan pacarnya. Bukannya berpikir naif, namun banyak wanita pasti lebih nyaman kalau pria memperlakukan mereka dengan terhormat, bukan sekedar menyontek adegan pacaran di film.

Memberikan Kenyamanan

Salah satu kebiasaan pria jaman sekarang adalah mencoba basa-basi. Ada yang berhasil dan lihai, ada juga yang malah bikin ilfil. Misalnya melontarkan jokes yang tidak enak didengar sang wanita, berkata kasar atau memaksa seorang wanita.

Mature dan Bijaksana

Tak peduli berapa usianya, apakah lebih muda atau lebih tua dari kita, pria yang baik akan membimbing ke jalan yang baik pula. Kadang dia bertingkah bodoh bersama kita, namun mengingatkan kalau memang ada kesalahan yang kita lakukan, mengaku kalau memang dia melakukan kesalahan. Gentleman sejati, tak hanya bikin jatuh hati, tapi juga memberikan inspirasi.

Jika pria memperlakukan Anda dengan baik dan pantas, dia layak diperjuangkan.(Vemale)

Comments

comments

News