by

Masyarakat Minta Fasalisator Gempa Profesional

Takengen|LintasGayo- Para korban gempa meminta pihak BNPB memperhatikan fasalisator yang mereka rekrut untuk professional di lapangan. Jangan fasalisator tidak tahu tugasnya dan membingungkan masayarakat korban.

“Tolong saudara tatar kembali fasalisator. Rakyat bingung dan jadi korban, udah dibuat diatas matrai, di foto kopi, salah lagi, ganti lagi. Masak fasalisator tidak bisa melihat peta. Jangan korban gempa ditambah bingung,” sebut Beni Alfakir, salah seorang orator ketika dilangsungkan demo korban gempa, Selasa (21/1-2014) di gedung DPRK Aceh Tengah.

Dihadapan Sekda, kepala BPBD dan anggota dewan yang memimpin persidangan menampung asfirasi pendemo, Alfakir menyebutkan, seharusnya fasalisator gempa bersikap santun, memiliki etika, professional dan mengerti persoalan, sehingga apapun kebutuhan masyarakat dan ditanya masyarakat mampu mereka jawab.

“Jangan masyarakat yang sudah musibah ditambah dipersulit dengan sikap fasaliator,” sebut Alfakir. Subhan Sahara kepala BPBD Aceh Tengah menyebutkan, pihaknya akan menyampaikan persoalan ini ke pihak BNPB pusat yang akan mempertimbangkan usulan ini.

“Kami inginkan masyarakat tidak sulit dalam persoalan administrasi. Karena uang uang ini dari pusat, banyak sekali persyaratannya. Kalau diiikuti, setahun tidak akan selesai. Kami ingin membantu masyarakat mempermudah, namun kami terbentur dengan aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan,” sebut Subhan. (Iqoni RS-LG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.