by

Pagi Ini 10 Parpol Audensi Ke DPRK

Takengen|Lintas Gayo- Tidak jelas kapan pelantikan KIP Aceh Tengah. 10 Parpol yang sebelumnya sudah mendapatkan janji gubernur, ahirnya mendatangi gedung DPRK, Senin (10-2-2014). Mereka meminta agar DPRK menghadirkan bupati untuk memastikan bagaimana persoalan pelantikan KIP.

“Benar kami akan hadir ke DPRK pagi ini. Kami minta DPRK menghadirkan bupati, untuk memastikan bagaimana pemilu di Aceh Tengah. Sekarang tinggal menghitung hari pelaksaan Pemilu. Bila tidak ada KIP, semuanya akan kacau nanti,” sebut Djumhur Abubakar, juru bicara 10 Parpol.

Menuru Djumhur, audensi yang mereka lakukan agar bupati menentukan sikap. Walau sebelumnya gubernur sudah menjanjikan akan melantik KIP bila bupati tidak melantiknya, namun jawaban pasti dari gubernur belum ada.

Info sementara gubernur sedang menunggu surat dari Mendagri untuk kepastian pelantikan KIP yang akan dilakukan gubernur. Bila suratnya lambat, kita ingin menyelamatkan daerah in agar hasil yang didapat dalam Pemilu ini legal dan ada payung hukumnya, sebut Djumhur.

Bila tidak ada KIP semuanya kacau. KIP provinsi sudah angkat tangan tidak mungkin semua persolan Pemilu di Aceh Tengah sesuai dengan tahapannya mampu dilaksanakan. Surat resmi KIP Aceh sudah disampaikan ke gubernur, makanya kita perlu ada KIP untuk kepastian Pemiu. (TimLG)

Comments

comments

News