by

KIP Aceh Tengah Gelar Jalan Sehat

Garak Jalan Sehat dalam rangka sosialisasi pemilu Jurdil oleh Kip Aceh Tengah (Foto Leuser Antara)
Garak Jalan Sehat dalam rangka sosialisasi pemilu Jurdil oleh Kip Aceh Tengah (Foto: Leuser Antara)

Takengen | Lintas Gayo –  Ratusan peserta  mengikuti gerak jalan sehat yang digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah, dalam rangka soosialisasi menuju Pemilu jujur dan adil (Jurdil) pada, Minggu (9/3/2014) kemarin.

Gerak jalan sehat ini selain dikuti  Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK), Komisi Independen Pemilihan (KIP) namun juga oleh siswa, mahasiswa, relawan demokrasi,  Panwaslu, grup senam jantung sehat, Ormas  serta masyarakat umum.

Ketua KIP Marwansyah dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan surat KPU Nomor : 86/KPU/II/2014 Tanggal 12 Pebruari 2014 tentang kegiatan gerak jalan dan kirab karnaval pada Pemilu 2014. Bertujuan memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat Aceh Tengah tentang Pemilu DPR, DPD, DPR Aceh dan DPRK, agar masyarakat mengerti akan Pemilu kapan, dimana dan siapa saja yang dipilih, juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengurangi angka Golongan Putih (Golput).

Marwansyah juga mengatakan kepada seluruh peserta karnaval disediakan baju kaos, makan siang dan snack serta hadiah kepada peserta yang beruntung.

Dalam kesempatan ini, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin juga hadir memberikan arahan tentang pelaksanaan Pemilu damai. Orang nomor satu di Aceh Tengah ini juga mengimbau kepada seluruh lapisan masayarakat agar tidak memaksakan kehendak kepada orang lain untuk memilih dan benar-benar menggunakan hak pilihnya dengan baik, disamping itu bupati juga menegaskan agar masyarakat mengenal calon yang akan dipilih agar tidak ada gesekan-gesekan yang timbul usai pemilihan nanti.

Bupati Aceh Tengah  juga  mempimpin pelepasan rombongan karnaval dengan rute Lapangan Musara Alun menuju depan Kantor DPRK, Polres Aceh Tengah, Kodim 0106, terminal, Simpang Wariji dan kembali ke Lapangan Musara Alun Belang Kolak II Takengon. (LA/LG)

Comments

comments

News