by

Suryadharma Mengundurkan Diri dari Menteri Agama

Jakarta –¬†Suryadharma Ali akhirnya mengundurkan diri sebagai Menteri Agama setelah terjerat kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji. Pengunduran diri itu disampaikan Suryadharma dalam pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (26/5/2014).

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Suryadharma menjelaskan duduk perkara kasusnya kepada Presiden dan Wakil Presiden. Ikut hadir Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

“Beliau kemudian mengembalikan kepercayaan sebagai Menteri Agama yang diterima dari Bapak Presiden kepada Bapak Presiden,” kata Sudi dalam jumpa pers di Istana Bogor.

Sebelumnya, setelah dijerat Komisi Pemberantasan Korupsi, Suryadharma mengaku belum berencana mengundurkan diri sebagai menteri. Ia mengaku masih memikirkan pelaksanaan haji 2014. Ia mengaku tidak mengerti perkara yang menjeratnya. Ia merasa KPK hanya salah paham.

Menurut KPK, Suryadharma ditengarai menyalahgunakan wewenangnya sebagai menteri dalam proses pengadaan pemondokan haji, katering, perjalanan ibadah haji, dan transportasi. Suryadharma pun sudah dicegah bepergian ke luar negeri. (Kompas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.