by

PPI Aceh Tengah Seleksi 253 Calon Paskibraka

PPI Aceh Tengah Seleksi Calon Paskibraka di Musara Alun (Foto: Iwan Bahagia)
PPI Aceh Tengah Seleksi Calon Paskibraka di Musara Alun (Foto: Iwan Bahagia)

Takengen | Lintas Gayo – Pengurus Daerah  Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Aceh Tengah, menggelar seleksi calon Paskibraka di Takengon sejak Minggu (22/6/2014).

 

Kegiatan yang berlangsung dilapangan Musara Alun tersebut dikuti 253 peserta berasal dari SMA/MAN sederajat. “Pada hari pertama kami telah melakukan seleksi tinggi badan, dan cek kesehatan kepada seluruh peserta,” ujar Ichwan Mahara , ketua panitia seleksi calon paskibraka Aceh Tengah kepada media ini.

 

Dilanjutkannya, dari hasil seleksi tahap pertama itu, menyisakan 140 peserta. “Hari kedua panitia akan memilih 75 orang, yang akan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka, yang bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada pelaksanaan HUT RI ke-69,” ungkapnya.

 

Dari jumlah tersebut jelas Ichwan lagi, lima orang merupakan peserta cadangan. “Setelah tahapan seleksi selesai, panitia akan mengadakan orientasi atau pengenalan dasar peserta paskibraka Aceh Tengah,” tambahnya.

 

Disebutkan Ichwan, seleksi maupun orientasi peserta Paskibraka merupakan kegiatan tahunan, menjelang perhelatan akbar hari ulang tahun Republik Indonesia.

 

“Kami berharap melalui seleksi dan pelatihan ini, kita harapkan, selain mengibarkan dan menurunkan bendera pada 17 Agustus mendatang, pengurus juga memberikan materi berupa wawasan kebangsaan, pengetahuan umum, agama, kedaerahan, sejarah dan lain-lain,” ungkap Ichwan.

 

Seleksi paskibraka ini berakhir pada hari Senin (22/6/2014). Pantauan media ini, sejumlah pelatih paskibraka turut terlihat di Lapangan Musara Alun, yaitu Husnul Qadar Cibro, Malikkussaleh, Abdul Wahab, Noviardi Maulana Ranto, Fahrur Riza. Tampak pula Mulyadi, Plt ketua PPI Aceh Tengah.

 

Tampak juga purna paskibraka nasional asal Aceh Tengah yang mengibarkan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2013 lalu di istana negara, masing-masing Dio Fany Anggraini dan Ali Alfaraesi. (Iwan Bahagia)

Comments

comments