by

Sejumlah Anggota DPRK Hadiri Pembukaan MTQ Aceh Tengah

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyebabkan jubah dewan hakim pada pembukaan MTQ ke-31 tingkat Kabupaten setempat. Foto: IST
Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyebabkan jubah dewan hakim pada pembukaan MTQ ke-31 tingkat Kabupaten setempat. Foto: IST

Takengen | Lintas Gayo – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XXXI Tingkat Kabupaten Aceh Tengah secara resmi dibuka oleh Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM di terminal Belang Kekumur Celala pada hari Senin, 13 Oktober 2014.

Diawali dengan parade drumb band perguruan Muhammaddiyah Aceh Tengah, acara berlangsung meriah dan sukses, dimana semua tahapan dapat dilalui tanpa rintangan yang berarti, termasuk ketika Nasaruddin menyampaikan sambutan tertulisnya sesaat sebelum MTQ resmi dubuka.

Di hadapan ratusan masyarakat Celala, tokoh dan ormas dan muspika setempat Nasaruddin mengajak segenap lapisan masyarakat di Dataran Tinggi Gayo untuk memaknai perhelatan dua tahunan itu.
“Ini (pelaksanaan MTQ) bukan formalitas dua tahunan belaka, tetapi ada nilai-nilai yang harus kita cermati. Salah satunya sebagai ajang untuk menyeleksi bibit potensial yang akan mengharumkan nama daerah”, ujar Nasaruddin.

Namun bagi Nasaruddin MTQ kali ini terbilang istimewa karena selain pejabat eksekutif dari kabupaten, belasan anggota DPRK yang baru “seumur jagung” juga tampak hadir di Celala, membaur bersama-sama di tengah masyarakat. Bahkan secara khusus memberi apresiasi kepada wakil rakyat itu.

“Terimakasih kepada anggota DPRK yang menyempatkan hadir, membaur dan bersatu padu dengan rakyat”,. ujar Nasaruddin yang disambut applause hadirin dan tamu undangan.

Di salah satu pojok lokasi pembukaan MTQ belasan anggota dewan memang tampak duduk manis, sesekali tampak mereka bercakap-cakap, atau saling berbisik satu sama lain, diantaranya Salman, ST, Hamdan Guru Gama, SH dan M. Nazar. Secara keseluruhan acara pembukaan berlangsung meriah dan sukses, dimana seluruh unsur muspida serta pejabat selevel eselon II turut hadir. [Rel]

Comments

comments

News