by

Para Korban Mobil Pengantin Yang Terbalik Di Linung Bulen

Linung BulenTakengen | Lintas Gayo– Akibat rem blong, bus CV. Cendrawasih yang sedang menuruni kawasan Linung Bulen dari arah Atu Lintang, lepas kendali, saat menurun itu, supir menghantamkan busnya ke pepohonan, namun mobil yang membawa rombongan dari Ulee Blang Mane, Kecamatan Sawang, Lhoksuemawe ini terbalik. [Baca:  Mobil Rombongan Pengantin Terbalik, 1 Meninggal]

Linung Bulen 2

Kapolres Aceh Tengah AKBP. Dodi Rahmawan melalui Kasat Lantas. AKP. Arie Sofandi Paloh, membenarkan kejadian laka tunggal itu.Sang supir (Fadli) hanya mengalami luka ringan, demikian dengan kernetnya Razali. Keduanya sudah diamankan di Mapolres Aceh Tengah. “ Supir bus dan kernetnya sudah kita amankan di Mapolres untuk diminta keterangannya, sehubungan dengan kecelakaan ini, yang mengakibatkan seorang meninggal dunia,” sebut Arie Sofandi.

Linung Bulen 1

Menurut Ari Sofandi, nama lengkap korban ada dengan Kanit Laka, Aiptu Muhaimin dan  anggotanya Brigadir Erwin Fitra, yang juga turut membantu korban laka ini di RSU Datu Beru Takengen. Dalam bus itu ada 14 penumpang termasuk supir. Para korban berasal dari kampung yang sama Ule Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.

Nama-nama korban dalam tragedi Linung Bulen ini selain kernet dan supir bus; 1. Zuryati (55) meninggal dunia (korban merupakan ibu dari pengantin pria) 2. Ali Alfira,10 tahun. 3. Buhari, 21 tahun, 4. Ilyas Abdullah (38), 5. M. Amin (55). 6. Nurafni (50) 7. Ida (25). 8. Nurmiah (65) 9. Nurul Misbah (22) 10. Salawati (35) 11. Nuraini (55) 12. Nurbaiti (50).

Korban yang meninggal dunia, direncanakan akan dibawa ke Ulee Blang Mane, Blang Mangat , Lhokseumawe. (LG 011)

Berita Terkait: #Laka Lantas

Redaksi mohon maaf sebelumnya salah menyebutkan nama kecamatan,
berita telah diperbaiki kembali pada 20 Okt 2014.

Comments

comments