by

Hasil Simulasi Masuk Perguruan Tinggi bersama FOPMAT “Tidak Ada Yang LuLus ,Tetapi Nilainya Tinggi

IMG_4595Takengen| Lintas GayoРSimulasi Masuk Perguruan tinggi SBMPTN bersama FOPMAT yang dilaksanakan pada 25 Januari yang lalu secara serentak di  tiga  kabupaten, Aceh Tengah dan Bener Meriah, serta Gayo Lues, hasilnya telah dikeluarkan pihak panitia.

Ketua panitia,  Pati kemala mengatakan dari 758 siswa  yang ikut uji coba, tidak ada satupun yang memenuhi standar nilai (passing grade) untuk masuk jurusannya Perguruan Tinggi Negeri.

“Hasilnya tidak ada yang lulus namun nilai dari peserta sudah termasuk tinggi,” sebut pati.

Pati menjelaskan bahwa, ketidaklulusan teesebut diakibatkan strategi yang dipakai salah, karens banyak peserta ujian yang belum mengerti mekanisme mengisi biodata.

IMG_4591“Hal yang fatal adalah urutan pemilihan jurusan yang tidak berdasarkan urutan passing grade yang dipilih, sehingga secara otomatis peserta dinyatakan tidak lulus”.

Ketua umum penyelenggara kegiatan (Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah ) FOPMAT ,Taksindra Lesmana Putra menyampaikan agar peserta bisa lebih mengeksplor dirinya, karens sistem Masuk Perguruan tinggi tidak diajarkan di sekolah. (Relis).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.