by

SMA Pining Terancam Hanyut

Pining | LIntas Gayo– Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1, Kecamatan Pining Gayo Lues, terancam hanyut. Pasalnya, hujan deras yang melanda wilayah itu berakibat pada melonjaknya sejumlah anak sungai, yang dikwawatirkan akan mengancam sekolah tersebut.

murmaktwrgdp8z
“Sungai yang meluap itu berpotensi menghanyutkan gedung sekolah. Tidak hanya itu, perumahan penduk juga terancam,” kata, Drs. Wahap Makmur, Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Gayo Lues, kepada Insetgalus.com, Jumat, (22/05/2015), saat berbincang-bincang dengan sejumlah Jurnalis.

Ia, mengatakan, baru saja bertemu dengan Camat Pining, dan membahas hal tersebut. Agar segera disampaikan kepada Badan Penananggulangan Bencana Daerah,” ucapnya.

Beberapa tahun lalu, lanjutnya, didekat SMA tersebut, sudah pernah terjadi banjir bandang dan pemerintah sudah membangun tembok pengaman di beberapa titik rawan.

Wabab turut menuturkan, Camat Pining, berharap pemerinta daerah segera turun tangan, sebelum terjadi banjir bandang yang kemungkinan sangat mengancam. “Agar siswa dapat belajar dengan tenang,” tuturnya. (Wen Porang/Bakry Bacang/ Insetgalus.com)

Comments

comments