by

Mutiara Leuser Raih Juara Nasional Olimpiade Sains

Gayo Lues | LIntas Gayo- Siapa sangka, siswa Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB), Mutiara Leuser Gayo Lues, mampu meraih peringkat pertama Olimpiade Sains, di bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), tingkat nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta beberapa hari lalu.

diwahidp8yKabid Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues, Wahidin Porang, S.Pd, kepada Insetgalus.com, Jumat, (22/05/2015), menyampaikan, walau belum mendapatkan juara pertama, menurutnya, perestasi ini sungguh membanggakan.

Karena dari ratusan siswa di seluruh Indonesia yang bertarung dalam olimpiade sains tingkat nasional,peserta dari Gayo Lues mampu meraih juara harapan 1. “Meski mereka memiliki kekurangan, ternyata mereka juga memiliki kelebihan, ini luar biasa,” sebutnya.

Mutiara Leuser, lanjut Wahidin, memiliki banyak siswa yang cerdas, sehingga mampu ikut bersaing,” itu pun, tidak terlepas dari peran guru dalam mendidik siswa” kata wahidin.

Ia, juga berharap, prestasi itu agar tetap dipertahankan dan kalau bisa lebih ditingkatkan. “Supaya di olimpiade berikutnya, siswa akan mampu mendapatkan juara satu, bahkan juara umum, dengan begitu nama Kabupaten Gayo Lues akan semakin dikenal,” harapnya. (Wen Porang/Bakry Bacang/ Insetgalus.com)

Comments

comments

News