by

Paskibraka Bener Meriah Gelar Seleksi Capaska

Paskibraka Bener Meriah

Redelong | Lintas Gayo – Pungurus Purna Paskibraka Bener Meriah telah selesai melakukan seleksi Calon Paskibraka (CAPASKA) untuk persiapan HUT RI ke-70 pada bulan agustus 2015 mendatang, dalam prosesnya tahapan seleksi ini dilakukan dua tahap, tahap pertama di laksanakan sekolah masing-masing dan selanjutnya tahapan akhir dipusatkan di mes Pemda Bener Meriah.

Ketua Paskibraka Bener Meriah dr. Jawahir Syahputra mengatakan bahwa antusias siswa-siswi dalam mengikuti seleksi pada tahun 2015 ini sangat luar biasa, sampai jumlah calon peserta seleksi mencapai 365 peserta dari seluruh SMA/MA Sederajat yang ada di kabupaten Bener Meriah. Sampai-sampai panitia seleksi butuh kerja keras dalam melakukan tahapan-tahapan seleksi, akan tetapi dengan banyaknya jumlah peserta semangat panitia juga cukup tinggi.

Akhirnya, dalam pelaksanaan seleksi dari 365 siswa-siswi yang mengikuti seleksi hanya 75 peserta yang dinyatakan lulus dan selanjutnya akan mengikuti PUSDIKLAT (Pusat Pendidikan dan Latihan) yang berpusat di lapangan upacara Babussalam kabupaten Bener Meriah.

Dari tahun ke tahun minat para peserta terus meningkat, terbukti bahwa semangat dan nilai-nilai nasionalisme yang ada pada diri siswa-siswi kita terus bertambah dalam mengisi hari  kemerdekaan Repuplik Indonesia. Mudah-mudahan semangat mengisi nilai-nilai kemerdekaan ini terus tertanam di dalam generasi-generasi putra-putri kita, tegas Ketua Paskibraka Bener Meriah. (Jw/Rel)

Comments

comments

News