by

Mahasiswa Gayo Kute Reje Galang Bantuan Banjir Bandang

Mahasiswa Gayo melakukan aksi penggalangan membantu korban musibah banjir bandang di Bener (Foto/ FB- Syukurdi Muhklis)
Mahasiswa Gayo melakukan aksi penggalangan membantu korban musibah banjir bandang di Bener (Foto/ FB- Syukurdi Muhklis)

Banda Aceh | Lintas Gayo– Mahasiswa Gayo yang berada di Banda Aceh bertindak cepat menggalang dana, turun kelapangan, membantu saudara mereka yang tertimpa musibah banjir bandang di Pante Raya dan Fajar Harapan, Bener Meriah.

Semula organisasi ini tertulis Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (Fopmat). Namun kalangan mahasiswa Gayo di Banda Aceh, memberi tahu kepada Lintas Gayo, bahwa nama penggalangan dana ini Mahasiswa Gayo Kute Reje, bukan Fopmat.  Hanya nama yang ada perbaikan selebihnya personil dan nomor rekening tidak berubah.

sejak kemaren sore (Minggu 13/9/2015)  mahasiswa Gayo di Banda Aceh, sudah mulai bekerja, mengumpulkan dana untuk disalurkan kepada para korban banjir bandang. Bahkan ada diantara mereka yang sudah langsung terjun ke lapangan.

“Bagi mahasiswa yang berada di Banda Aceh, dan masyarakat yang mau menyalurkan bantuan, posko  berada di Rebbe Coffe simpang BPKB, jalan Pango Banda Aceh. Koordinator lapangan Ihklas Firnanda, kini sedang mengkoordiner kegiatan,” sebut Nidiya, salah seorang anggota Fopmat.

Menurut warga Kampung Baru Takengen Barat ini, kepada Lintas Gayo, pihaknya selain mengumpulkan bahan makanan dan obat-obatan, serta dana untuk korban banjir bandang, juga turun ke lokasi musibah untuk membantu apa yang bisa mereka berikan.

Kute Reje“Bantuan yang sudah dikumpulkan lansung kami kirimkan ke lokasi, karena ada relawan mahasiswa, Aryo dan Junara sudah berada di lokasi musibah,” sebutnya.

Bagi para dermawan yang ingin menyumbangkan bantuan silakan langsung ke Posko atau menghubungi korlap Ihklas Firnanda 085261837360 atau kirimkan bantuan ke no rek BNI 621.02.20.0237440 atas nama Rieky Noviandi, sebut Nidiya. (Iqoni RS)

berita terkait : Banjir Bandang di Bener Meriah

Comments

comments

News