by

Jalan Biren Takengen Tertimbun Longsor

Takengen | Lintas Gayo– Hujan deras yang melanda Dataran Tinggi Gayo selama sepekan ini, telah membuat musibah dimana-mana. Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Kutecane, menjadi kawasan yang rawan musibah banjir, longsor, serta amblasnya badan jalan.

Rabu (21/10/2015) musibah masih terjadi dimana-mana. Demikian dengan ruas jalan Takengen – Biren, juga tertimbun longsor yang membutuhkan alar berat untuk membersihkanya. Longsor itu terjadi di beberapa titik, muali dari kawasan Paya Tumpi Baru, Bukit menjangan, KM 92, bahkan ruas jalan Bukit tembus ke Suka Ramai juga mengalami longsor.

Dari berbagai keterangan yang berhasil didapat Lintas Gayo, hujan yang masih melanda kawasan Dataran Tinggi ini, membuat arus Takengen- Biren macet dan tertahan. Tumpukan longsor di beberapa titik itu, hingga berita ini diturunkan belum bisa dilalui, khususnya bagi pengguna kenderaan. Pengguna jalan yang akan mengambil ruas alternative via Sukaramai, juga riskan, di daerah ini juga dikabarkan ruas jalanya bermasalah.

Hingga berita ini diturunkan, hujan masih melanda kawasan Dataran Tinggi Gayo. Belum diketahui dengan pasti sampai kapan ruas jalan utama ini dapat dilalui. (Fazri Gayo)

Comments

comments

News