by

KPK Undang SAKA di Acara Hari Antikorupsi Se-Dunia

Banda Aceh | Lintas Gayo – KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) RI mengundang Sekolah Anti Korupsi Aceh (SAKA) dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Se-Dunia di Bandung pada tanggal 10-11 Desember 2015. Undangan KPK nomor UND_288/01-14/11/2015 Prihal Undangan Pembukaan Festival Antikorupsi 2015 yang diterima di Kantor SAKA Aceh Besar (Rabu,02/12/2015).

Menurut Kepala Sekolah SAKA Mahmuddin S.IP mengatakan “undangan ini merupakan penghormatan untuk SAKA sebagai komunitas penggiat anti korupsi di Aceh, artinya SAKA telah diketahui oleh public Indonesia secara keseluruhannya khususnya Lembaga KPK. Kerja sama dengan KPK telah cukup baik dan intens, SAKA selalu diundang dalam kegiatan-kegiatan besar KPK dan SAKA pernah mengundang 4 mantan komisioner KPK untuk datang ke Aceh”.

Ditambahkan, melalui Hari Anti Korupsi Se-Dunia di Bandung sebagai moment bahwa gerakan social yang dilakukan oleh civil sosialty masih masif dan terstuktur. Membangun gerakan anti korupsi tidak ada kata “jenuh”, harus selalu digaungkan di Bangsa kita Indonesia Ujar Mahmuddin Alumni FISIP Unsyiah.

Delegasi dari SAKA dalam acara Hari Anti Korupsi Se-Dunia diwakilkan kepada Kepala Perpustakaan SAKA Safutra Rantona.
“Iya saya mendapatkan amanah untuk menghadiri Acara Peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia di Bandung. Kita akan mempromosikan gerakan dan komunitas anti korupsi Aceh yang selama ini telah kita bangun sampai ke perguruan tinggi yang ada di Aceh. Ini kesempatan yang luar biasa bisa menghadiri Hari Antikorupsi Se-Dunia” Ujar Ranto Alumni FISIP Unsyiah. (**)

Comments

comments

News