by

UGP Gelar Seminar Nasional

IMG_3802
Seminar Nasional dilaksanakan di hotel Bayu Hill (23/04/16). (Foto:Salman)

Takengen | Lintas Gayo – Universitas Gajah Putih berkerja sama dengan pihak Kopertis XIII menggelar kegiatan Seminar Nasional yang berlangsung di hotel Bayu Hill, (23/04/2016).

 Rektor UGP dalam sambutannya menyampaikan agar tugas tri dharma perguruan tinggi lebih bermanfaat dan berkontribusi luas bagi masyarakat  perlu di sebarluaskan dalam bentuk deseminasi dan publikasi ilmiah atau bentuk lainnya sehingga inilah yang menjadi dasar untuk dilaksanakannya seminar Nasional tersebut dengan tema : Strategi keberlanjutan kedaulatan pangan menghadapi masyarakat ekonomi asean ( MEA ),

“ Agar tugas tri dharma ini lebih bermanfaat dan berkontribusi luas bagi masyarakat perlu disebarluaskan dalam bentuk deseminasi dan publikasi ilmiah atau dalam bentuk lainnya, sehubungan dengan hal inilah Universitas Gajah Putih berkerjasama dengan Kopertis wilayah XIII mengadakan kegiatan seminar ini, dengan tema : strategi keberlanjutan kedaulatan pangan mengahdapi masyarakat ekonomi Asean ( MEA ). Jelas Rektor dalam sambutannya.

“ tema ini kami pilih karena pangan merupakan isu penting saat ini dan dimasa mendatang serta masalahnya sangat komplek, karena tidak hanya menyangkut masalah distribusinya, keterjangkauannya, keamanannya, keanekaragamannya dan lainnya yang berkenaan dengan masalah sosial, ekonomi, politik dan budaya, serta saat ini penduduk indonesia sebagian besar menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian, khususnya pada subsektor tanaman pangan, yang berdomisili di wilayah-wilayah perdesaan dan umumnya berada dibawah garis kemiskinan, atas dasar inilah Universitas Gajah Putih mengundang Bapak/Ibu narasumber (pakar) dari beberapa perguruan tinggi di indonesia untuk memberikan sumbangan fikiran tentang strategi apa yang dapat di tempuh untuk mencapai keberlanjutan kedaulatan pangan ini, semoga bermanfaat bagi kita semua, Amin ya Rabbal’alamin ”. demikian Rektor menutup sambutannya.

Ketua Kopertis wilayah XIII dan Bupati Aceh tengah yang diwakili oleh SEKDA Kab.Aceh tengah juga ikut menyampaikan sambutan. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 6 0rang Pemateri, 33 pemakalah, sekitar 181 peserta, 17 panitia dari Kopertis Wilayah XIII, dan 75 panitia dari pihak Universitas Gajah Putih.

Usai kegiatan berlangsung kepada lintasgayo.com, Ketua Panitia Masna Manurung menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh lembaga terkait yang sudah membantu dalam menyukseskan kegiatan seminar Nasional yang telah terlaksana.

“kepada seluruh lembaga terkait yang sudah membantu dalam menyukseskan kegiatan seminar Nasional yang telah terlaksana, terutama kepada Pihak Kopertis wilayah XIII, seluruh Civitas Akademik, Yayasan Gajah Putih, dan tentunya kepada para donatur yang telah siap memberi dukungan secara materi demi kesuksesan kegiatan tersebut baik secara pribadi maupun atas nama lembaga, yakni kepada Direktur Bank Mandiri, Bank Aceh, seluruh Dinas yang ada di Kab.Aceh tengah dan Bener Meriah, serta kepada Saudara Erwin,ST, kami atas nama Panitia Penyelenggara mengucapkan ribuan terima kasih sudah mendukung penuh kegiatan yang kita laksanakan, semoga Amal Ibadah kita semua diterima disisi Allah SWT, Aamiin”. Masna Manurung menjelaskan.

Mengakhiri pembicaraan Masna Manurung juga menambahkan tujuan kegiatan Seminar Nasional  selain apa yang sudah disampaikan oleh Rektor UGP dalam sambutannya, juga kesempatan besar bagi Universitas Gajah Putih untuk mempromosikan kampus Universitas Gajah Putih.

“ selain apa yang sudah disampaikan  oleh Rektor terkait tujuan kegiatan ini kita laksanakan, kita juga punya kesempatan besar untuk mempromosikan kampus UGP ke pihak luar, kita berharap dengan kegiatan yang sudah kita laksanakan hari ini kedepan bisa menjadi perhatian khusus tentunya bagi koperetis wilayah XIII, dan juga berharap bisa melahirkan kerjasama antar kampus UGP dengan kampus luar, apalagi yang hadir sebagai pemakalah dalam kegiatan ini adalah dari Perguruan Tinggi yang ada diseluruh Indonesia”. Demikian masna manurung menyampaikan. (Salman)

Comments

comments

News