by

Jalan Lintas Pantan Sile- Kute Panang Tertimbun Longsor

Takengen | Lintas Gayo – Jalan lintas kecamatan, Pantan Sile, Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah, tertimbun Longsor, sore tadi (15/01/2016) sekitar pukul 16.30 WIB. Akibatnya, arus lalu lintas menuju beberapa kampung untuk sementara ditutup.

Struktur tanah yang renggang membuat arus jalan sempat tidak bisa dilalui. Hal ini langsung diantisipasi masyarakat bersama BPBD, dan Polsek setempat untuk bergotong royong.

“Sementara, kita gotong royong bersama masyarakat untuk membuat jalan mobil”, sebut Irwan Ramadan, Ketua TRC Aceh Tengah. Menurutnya, jalan yang tertimbun menuju ke beberapa kampung. Diantaranya Kute Panang, Tapak moge, Wih nongkal, dan beberapa kampung yang lain.

“Untuk sekarang dilarang melintas, karena tekstur tanah masih retak. Masyarakat dihimbau untuk tidak melintasi jalan ini, kemungkinan akan terjadi longsor lagi, ” tambah Irwan saat ditemui Lintas Gayo usai dari lokasi kejadian.

Sebelum turun alat berat, tim BPBD, Kapolsek dan masyarakat setempat berhasil mengevakuasi mobil yang terjebak longsor. “Malam ini jalan kita tutup. Karena Tim Rescue Cepat (TRC) baru menurunkan alat berat besok pagi. Bagi warga yang melintas bisa mengambil jalan alternatif melaui kelupak Mata, Suka Rame, dan Simpang Balek,” tambahnya. (Iqoni RS)

Comments

comments

News