by

Pasangan ‘KUFI’ Batalkan Kampanye Akbar, Ketua Tim: “Kita Ganti zikir dan Doa”

Takengen | Lintas Gayo – Sesuai dengan tahapan pelaksanaan Kampanye rapat umum ( kampanye Akbar ) yang telah dijadwalkan KIP Aceh Tengah, seharusnya hari ini, Minggu (22/01/2017), Pasangan Cabup/cawabup Nomor urut 4 Khairul Asmara – Zulfikar AB akan melaksanakan kampanye Akbar di Lapangan pacuan kuda, H. Hasan Gayo, belang bebangka, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Saat media ini mengkonfirmasi pada Tim Kampanye Pasangan  ‘kufi’ (Khairul Asmara – Zulfikar AB), ” Kita tidak mengadakan kampanye Akbar, akan kita ganti dengan doa dan dzikir di kecamatan – kecamatan”, terang Zainal Abidin, selaku ketua Tim.

“Direncanakan pada tim kecamatan yang siap, maka akan dilaksanakan doa bersama, prinsipnya mana yang dulu siap kita dahulukan, selanjutnya nanti kita adakan doa dan dzikir di posko kabupaten”, ujar Zainal Abidin, menjelaskan.

Surat pembatalan kampanye pasangan Khairul Asmara – Zulfikar AB

Media ini mendapatkan informasi dari panwaslih kabupaten Aceh Tengah perihal batalnya paslon ‘ Kufi’ mengadakan kampanye Akbar ( rapat umum). Zuchdi, Komisioner Panwaslih menyampaikan, ” Pasangan Khairul Asmara – Zulfikar AB,  telah mengirimkan surat pada panwas, per tanggal 18 Januari 2017, perihal pembatalan kampanye”, ujarnya.

Dalam surat yang disampaikan pada Panwaslih, Tim Sukses ( red:Tim Kampanye) pasangan Khairul Asmara – Zulfikar AB, tidak menjelaskan secara rinci alasan dari pembatalan kampanye tersebut. ‘ Karena suatu dan lain hal’, begitulah alasan yang tertera di surat.

Sebelumnya dua pasangan Calon dari Jalur Independen juga tidak menggunakan jadwal kampanye Akbar yang telah dijadwalkan oleh fihak penyelenggara pemilu Aceh Tengah. Yaitu Pasangan No 1, Usman Nuzuly – Bukri dan pasangan No 6, Syaiful Effendi – Nurhidayah.

Dikesempatan kampanye pertama, Pasangan ‘Mantaf’ Muchsin Hasan – Taufik, yang diusung dari jalur partai telah melaksanakan kampanye pada 1 Januari 2017 yang lalu.

Jadwal kampanye Akbar (Rapat Umum) Paslon Bupati – wakil Bupati Kabupaten Aceh Tengah

Sesuai jadwal yang dikeluarkan melalui keputusan KIP Aceh Tengah, Paslon yang selanjutnya akan menyelenggarakan Kampanye Akbar adalah Paslon No 5 ” SHAFDA” Shabella – Firdaus 29 Januari 2017. Kesempatan terakhir akan dilaksanakan Kampanye Akbar oleh Paslon No 3 ” Amanah” Alamsyah Mahmud – Anda Suhada 5 Februari 2017. ( LG 008)

 

Comments

comments