by

Reje Kampung di Kecamatan Bener Kelipah Diminta Kreatif dan Inovatif

Redelong| lintasgayo.com – Camat Bener Kelipah, Safriadi, S.Pd, M.Pd, Laksanakan Giat Antar Tugas 4 Kepala Desa/Reje Kampung untuk wilayah Kecamatan Bener Kelipah yang sudah dilantik beberapa waktu yang lalu dari hasil Pilkades serentak tahun 2019.

Dalam hal antar tugas tersebut Camat Bener Kelipah, Safriadi, S. Pd,M.Pd, kepada media ini, 25/12/2019, mengatakan semua merujuk dari hasil pemilihan kepala kampung yang di selenggarakan serentak di 138 Kampung, d\n dilantik tanggal 09/12/2019 oleh Bupati Bener Meriah.

Kecamatan Bener Kelipah ada 4 kampung yang ikut diantar tugaskan, diantaranya Nosar Baru, Batin Bandar Jaya, Nosar Tawar Jaya dan kampung Gunung Musara yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 23-24 Desember 2019.

Setiap Antar Tugas Reje Kampung, Camat selalu mengingatkan kepada Reje Kampung untuk bekerja secara profesional, dalam menggunakan dana desa yang bermanfaat dan keterlibatan semua pihak yang ada di masing masing kampung.

Bukan sekedar hanya membangun dan melengkapi SPJ saja. Namun harus melihat kemanfaatan fasilitas yang dibangun dan efektivitas program pemberdayaan yang dijalankan.

Juga menegaskan Reje sebagai wakil pemerintah di Kampung harus mampu menjadi penyambung lidah untuk menyampaikan program-program pemerintah sendiri kepada masyarakat. Tegas Safriadi.

“kita harus merubah pola pikir dari yang biasa menjadi lebih inovatif dan kreatif. Sehinga potensi-potensi yang terdapat di kecamatan Bener Kelipah terutama potensi wisata dan Pengembangan BUMK dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan PAD desa”.

Selanjutnya Sekcam Bener Kelipah Anwar Sahdi, S.TP, M.Si, secara singkat mengatakan, apa yang disampaikan Camat Bener Kelipah itu sesuatu hal yang biasa dan wajar, apalagi terkait dengan Dana Desa, itu sesuatu yang harus dikelolah secara baik oleh para Reje Kampung.

Pergunakanlah Dana Desa itu dengan baik dan benar, karena akan bermuara kepada peningkatan taraf hidup, dan perekonomian dikampungya masing-masing

Perlu digaris bawahi kita tidak mengginkan Reje Kampung kita, khususnya di Kecamatan Bener Kelipah, ada Reje yang berurusan dengan hukum di kemudian hari, kita tidak inginkan itu, dan itu yang selalu diwanti-wanti oleh Bapak Camat”, kata Anwar Sahdi.

Turut hadir dalam acara tersebut, selain sekcam Anwar Sahdi, S. TP, M.Si, juga Kasi Pemerintahan Elpan Hidayat, S.STP dan Para Mukim yang ada di wilayah Kecamatan Bener Kelipah. (Putra Mandala)

Comments

comments